Dari bertemu James Bond hingga syuting iklan G FUEL, kini grup streamer Call of Duty Warzone dari FaZe Clan, Nuke Squad, menghadirkan konten berbelanja sepatu demi menunjang penampilan mereka sebagai style icon yang sedang naik daun.

Di kalangan para pelaku esports, baik itu atlet dan influencer, mereka sudah cukup identik dengan fashion mewah. Dengan penghasilan besar, mereka selalu berusaha untuk menjaga dan meningkatkan image mereka, terutama dihadapan penggemarnya.

Hal ini juga terjadi di kalangan atlet dan influencer esports di Tanah Air. Tak jarang kita melihat mereka mengenakan barang-barang branded nan mewah, baik ketika berada di stage turnamen maupun saat mereka hang out atau berlibur.

Demi meningkatkan penampilan di tahun yang baru, empat anggota Nuke Squad dari FaZe Clan ini memilih untuk berbelanja sepatu di CoolKicks. Toko ini cukup populer di Los Angeles, Amerika Serikat, yang juga dikenal menjual pakaian dan sepatu edisi terbatas.



FaZe Clan Swagg beli sepasang sepatu seharga US$4,900

Screenshot by Joseph Asuncion/ONE Esports

Dalam konten ini, Kris “Swagg” Lamberson menjadi orang pertama yang memilih beberapa sepatu untuk ia jadikan koleksi berikutnya. Setelah melihat beberapa sepatu yang ditawarkan kepada dirinya, Swagg mengaku sangat ingin menambahkan sepasang sepatu yang cukup rare ke dalam koleksinya.

Pemilik CoolKicks, Adeel “champagnepaki” Shams, yang melayani keempat streamer CoD: Warzone FaZe Clan ini pun mengeluarkan salah satu “berlian” yang ada di tokonya kepada Swagg, yaitu Air Jordan 1 Off-White White, yang ia sebut sebagai item eksklusif dari Eropa.

Swagg sempat bimbang untuk membelinya karena size sepatu tersebut US 12 dan ia biasanya memakai sepatu dengan ukuran US 13. Namun, ia memutuskan untuk mencobanya dan ternyata sesuai dengan ukuran kakinya dan ia pun akhirnya memutuskan untuk membelinya.

Menurut situs StockX, sepatu Air Jordan 1 Off-White White ini memiliki harga yang berbeda-beda, tetapi berada di kisaran US$4.900 alias Rp70 juta!

Nuke Squad, COD: Warzone, Belanja Sepatu, FaZe Clan
Screenshot by Joseph Asuncion/ONE Esports

Setelah Swagg, giliran Ean “Booya” Chase untuk memilih sepatu. Sebelumnya, streamer FaZe Clan ini tidak terlalu tertarik dengan sneakers, tetapi langsung jatuh hati kepada Air Max 1/97 Sean Wotherspoon, yang biasanya dibanderol dengan harga sekitar US$1.500 atau lebih dari Rp21 juta.

Sebelumnya, Booya mengakui bahwa dirinya adalah penggemar berat dari estetika yang dihadirkan di sepatu-sepatu Air Max karena lebih sederhana.

Nuke Squad, COD: Warzone, Belanja Sepatu
Screenshot by Joseph Asuncion/ONE Esports

Setelah itu, Jordan “JSmooth” Cox dan Dante “Santana” Santana juga akhirnya menemukan sepasang sepatu yang ia inginkan, yaitu Air Jordan 4 Retro, tetapi dengan warna berbeda.

Santana memilih Air Jordan 4 Retro What The White, sementara JSmooth membeli Air Jordan 4 Retro Cactus Jack Blue University yang katanya sudah lama ia incar sejak rilis 2018.

Untuk melihat konten belanja sepatu dari anggota Nuke Squad ini, tonton video selengkapnya di bawah ini:

BACA JUGA: Kisah Heechul Super Junior dengan game: “Ini adalah hobi tertua yang saya miliki”