Menunggu memang bukan hal yang menyenangkan, namun inilah yang kini harus dirasakan para penggemar MLBB di tengah penantian MPL ID Season 9. Untuk mengobati rasa bosan yang melanda, kami akan menyajikan lima Anime yang harus ditoton sebelum MPL Season 9.

Dalam daftar ini akan ada lima anime dengan genre berbeda untuk menjangkau keragaman selera kalian soal genre.

5 Anime yang harus ditoton sebelum MPL ID Season 9


Tate no Yuusha no Nariagari (The Rising of the Shield Hero)

Kredit: Kinema Citrus

Seperti anime isekai lainnya, serial ini menceritakan kisah seseorang yang dipanggil ke dunia lain. Karakter utama bernama Naofumi Iwatani didatangkan ke Melromarc, sebuah negara yang dilanda gelombang bencana selama berabad-abad.

Datang sebagai salah satu dari empat pahlawan yang didatangkan kerajaan, Naofumi disediakan sumber daya untuk berlatih. Selama masa latihan hanya ada satu orang yang bersedia jadi rekannya, yaitu Malty Melromarc sang puteri kerajaan. Namun dia dikhianati olehnya dan dituduh melakukan pelecehan. Hal ini membuat Naofumi mendapatkan perilaku didiskriminasi dan dibenci oleh orang-orang Melromarc untuk sesuatu yang tidak dia lakukan.

Dengan badai rasa sakit yang mengamuk di hatinya, Naofumi memulai perjalanan untuk memperkuat diri dan memperbaiki reputasinya.


Jujutsu Kaisen

Kredit: MAPPA

Karakter utama “Yuuji Itadori” awalnya hanya iseng terlibat dalam kegiatan paranormal di Klub Ilmu Gaib. Setelah bergabung dengan klub, Itadori menghabiskan hari-harinya di ruang klub atau rumah sakit, di mana ia mengunjungi kakeknya yang terbaring di tempat tidur.

Namun, gaya hidup santai ini berubah seketika saat dia menemukan dan menelan benda yang ternyata merupakan jari dari “Raja Kutukan”, Ryomen Sukuna. Setelah terjadi serangkai kejadian supernatural, Yuuji mendapati dirinya masuk ke dunia penuh kutukan dan makhluk mengerikan yang terbentuk dari kedengkian dan sifat negatif manusia.



One Punch Man

Kredit: Madhause

Ingin melihat pertarungan seru dengan sentuhan komedi menggelitik? One Punch Man akan jadi pilihan menarik untuk kalian. Perilaku kocak dan kekuatan yang tak terhingga dari Saitama sang karakter utama merupakan perpaduan yang tidak akan kalian temukan di serial anime lain.

Saitama memiliki hobi yang cukup unik, yaitu menjadi pahlawan. Untuk mengejar cita-citanya tersebut, dia berlatih keras selama tiga tahun sampai-sampai kehilangan semua rambutnya. Usaha itu tidak sia-sia, kini dia memiliki kekuatan tak tertandingi dan bisa mengalahkan siapapun hanya dengan satu pukulan.

Namun, tidak memiliki tandingan justru membawa masalah yang tidak terduga, dia tidak lagi dapat menikmati sensasi pertempuran dan menjadi sangat bosan. Durasi perterungan yang singkat juga membuat orang-orang tidak bisa menyaksikan kehebatannya, dan itu membuat Saitama tidak dikenal.

Di tengah semua masalah yang melanda, kehidupan Saitama mulai berubah setelah dia memutuskan untuk bergabung dengan Asosiasi Pahlawan. Apakah dia bisa lebih dikenal, atau mungkin adakah yang mampu mendandingi kekuatan Saitama? Temukan jawabannya di serial One Punch Man.


Kimi no Na wa. (Your Name.)

Kredit: CoMix Wave Films

Kimi no Na wa. bercerita tentang dua karakter utama, “Mitsuha Miyamizu”, seorang gadis sekolah menengah yang mendambakan kehidupan seorang anak laki-laki di kota Tokyo yang sangat kontras dengan kehidupannya saat ini di pedesaan, dan “Taki Tachibana”, laki-laki yang hidup sibuk sebagai siswa sekolah menengah sambil menjalani pekerjaan paruh waktu demi mempertahankan harapan menjadi arsitektur.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di sebuah ruangan yang bukan miliknya dan tiba-tiba mendapati dirinya menjalani kehidupan impian di Tokyo—tetapi di dalam tubuh Taki! Di tempat lain, Taki mendapati dirinya menjalani kehidupan Mitsuha di pedesaan yang sederhana. Untuk mengejar jawaban atas fenomena aneh ini, mereka mulai mencari satu sama lain.

Kimi no Nawa. berkisah tentang konflik dua karakter utama yang mulai berdampak dramatis pada kehidupan masing-masing, kisah mereka bagaikan kain yang ditenun oleh nasib dan keadaan.


Shingeki no Kyojin (Attack On Titan)

Kredit: Wit Studio

Berabad-abad yang lalu, umat manusia dibantai hingga hampir punah oleh makhluk humanoid mengerikan yang disebut Titans. Kala itu manusia terpaksa bersembunyi dalam ketakutan di balik tembok yang sangat besar. Yang membuat raksasa ini benar-benar menakutkan bukanlah selera mereka pada daging manusia, tetapi kegemaran mereka dalam berburu manusia.

Untuk memastikan kelangsungan hidup, umat manusia yang tersisa mulai hidup di balik tembok pertahanan. Alhasil, mereka bisa hidup tenang selama seratus tahun.

Namun, ketenangan yang rapuh itu hancur ketika Titan kolosal berhasil menembus tembok luar yang seharusnya tidak pernah ditembus, dan itu menyalakan kembali semangat perjuangan bertahan hidup melawan kekejian pemakan manusia.

Eren yang merupakan salah satu karakter utama mendedikasikan hidupnya untuk pemberantasan Titan dengan bergabung dalam Survey Corps, unit militer elit yang memerangi Titan di luar perlindungan tembok. Dedikasi tersebut lahir setelah ia kehilangan keluarganya dalam sebuah tragedi Titan.

Serial ini akan menyajikan kisah Eren bersama saudara perempuan angkatnya Mikasa Ackerman dan teman masa kecilnya Armin Arlert, yang berjuang di tengah perang brutal melawan para Titan. Mereka juga berpacu dengan waktu untuk mencari cara ampuh mengalahkan Titan sebelum tembok terakhir hancur.

Ikuti ONE Esports di Facebook untuk berita, panduan, dan highlight anime lainnya.

BACA JUGA: Karakter anime terkuat? Inilah 5 kandidat paling layak