Game role-playing open-world populer dari MiHoYo, Genshin Impact, bukan hanya menjadi tempat di mana persahabatan terbentuk, tetapi juga membawa hubungan percintaan ke level berikutnya. Game inipun kini telah menjadi sarana dalam melamar kekasih.

Salah satu gamer asal Filipina, Ronica Cabansag, mendapatkan salah satu kejutan terbesar dalam hidupnya ketika sang kekasih, Jerome Javillonar, sengaja membuat sebuah karya in-game Genshin Impact dengan tujuan untuk melamar dirinya.

Setelah berusaha keras dan mengumpulkan banyak item in-game selama sebulan, perjuangan Jerome ini pun akhirnya terbayarkan dengan kata “ya” yang sangat berarti dari mulut Ronica.


Kronologi melamar kekasih melalui Genshin Impact

Filipina player shows off her engagement ring after her partner pulled off a marriage proposal in Genshin Impact
Kredit: Facebook/Ronica Cabansag

Lamaran pernikahan yang dilakukan Jerome kepada Ronica ini terjadi di sebuah kamar yang dipenuhi dengan balon dan lilin elektronik sebagai hiasan, demi menghadirkan nuansa lebih romantis dan memuluskan niat dalam melamar kekasihnya itu.

Di tempat tidur, dia meletakkan laptopnya yang menunjukkan suasana Serenitea Pot-nya di Genshin Impact, yang sebelumnya telah ia rancang secara khusus untuk melamar Ronica. Menurut Ronica, Genshin Impact adalah game favorit mereka.

“Dia meminta saya untuk bermain di Serenitea Pot-nya. Dia menciptakan beberapa obstacle dan labirin in-game dan di sanalah dia menulis hal-hal yang ingin dia katakan kepada saya,” ucap Ronica.



Dalam membuat karya ini, Jerome menggunakan ratusan perabot, pagar tanaman, dan semak-semak untuk membentuk sebuah pesan yang berbunyi:

Roses are red (Mawar itu merah)
Violets are blue (Violet itu biru)
Forever is real with you (Bersamamu, selamanya adalah nyata)
Will you be my waifu? (Maukah kamu menjadi waifu-ku?)

Zhongli and Hu Tao in a marriage proposal featuring Genshin Impact
Kredit: Facebook/Ronica Cabansag

Setelah Ronica membacanya, Jerome pun masuk ke dalam kamar tersebut, berlutut, dan mengutarakan kembali niatnya itu secara langsung sambil menunjukkan cincin pertunangan. Ronica pun tersenyum dan berkata “ya” kepada Jerome.

Ronica menuturkan bahwa seluruh persiapan lamaran yang dilakukan Jerome di Serenitea Pot ini dibuat dengan memakan waktu sekitar satu bulan, terutama karena ia perlu untuk membeli banyak persediaan dan peralatan pertanian in-game.

“Beginilah cara seseorang yang sangat introvert dalam melamar kekasih. Dia merencanakan dan mengeksekusi semuanya sendirian,” tulis Ronica dalam unggahan di akun Facebook-nya.

Bagi kalian yang penasaran dengan kisah lengkap dari lamaran ala gamer via Genshin Impact ini, kalian bisa menontonnya DI SINI.

BACA JUGA: 5 alasan mengapa Primogem kalian tidak akan sia-sia jika dapatkan Zhongli