Adaptasi live-action dari manga kesayangan Eiichiro Oda akan hadir di Netflix. One Piece adalah salah satu seri manga yang paling dicintai dan terkenal sepanjang masa. Sejak memulai debutnya pada 22 Juli 1997 dalam edisi Weekly Shonen Jump, 1034 chapter dari manga telah diterbitkan.

One Piece juga diakui sebagai manga dengan penjualan tertinggi sepanjang masa, melebihi penjualan seperti Dragon Ball, Golgo 13, dan Naruto dengan lebih dari 462 juta kopi terjual.

Ini juga menjadikan One Piece salah satu karya fiksi terlaris sepanjang masa, menghasilkan pendapatan lebih dari $21 miliar di berbagai manga, film, video game, dan berbagai barang dagangan lainnya.

Alur cerita One Piece?

One Piece
Kredit: Toei Animation

Kisah manga ini berlatar di versi alternatif Bumi yang tengah mengalami ‘Zaman Keemasan Bajak Laut’. Bajak laut yang kejam menguasai lautan, dan hanya yang terkuat berkesempatan untuk mengklaim harta karun mistis bernama ‘One Piece’ yang ditinggalkan oleh raja bajak laut Gol D. Roger.

Bertahun-tahun setelah kematian Gol D. Roger, seorang anak laki-laki bernama Monkey D. Luffy memiliki mimpi untuk memiliki krunya sendiri untuk menemukan One Piece dan menjadikan dirinya sebagai Raja Bajak Laut.

Ketika Luffy akhirnya dewasa, dia berlayar dari Desa Foosha di East Blue dan memulai petualangan besarnya untuk menjadi Raja Bajak Laut berikutnya.



Di mana One Piece live action diproduksi dan kapan rilis di Netflix?

Perusahaan produksi utama di balik serial ini adalah Tomorrow Studios. Sementara Steven Maeda akan menjadi showrunner untuk One Piece. Karirnya yang panjang telah membuatnya terlibat dengan judul-judul populer seperti The X Files, Lost, Lie to Me, Helix, dan Day Break.

Sebagian besar syuting tampaknya berlangsung di Cape Town Film Studios yang memiliki ruang yang cukup untuk kapal bajak laut.

Kemudian pada September lalu, muncul laporan bahwa kru tengah bersiap untuk mulai syuting. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa pembuatan film baru akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2022.

Pemeran One Piece Live Action

Netflix telah mengungkapkan lima pemeran utama untuk serial film yang diadaptasi dari manga dan anime One Piece. Berikut pemeran yang diumumkan pada Selasa (9/11):

  • Iñaki Godoy sebagai Luffy
  • Mackenyu sebagai Zoro
  • Emily Rudd sebagai Nami
  • Jacob Romero Gibson sebagai Usopp
  • Taz Skylar sebagai Sanji

Netflix juga membagikan catatan dari pencipta One Piece “Eiichiro Oda” tentang pengembangan serial yang kabarnya akan memiliki 10 episode. Sayangnya, Oda tidak banyak bicara tentang apa yang bisa diharapkan dari pertunjukan tersebut, dia hanya samar-samar menyinggung bahwa “akan butuh sedikit lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pertunjukan ini.”

Netflix telah banyak berinvestasi dalam adaptasi live-action. Sebelumnya perusahaan ini telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan serial Yu Yu Hakusho untuk tahun 2023. Kemudian pada bulan Agustus, mereka mengungkapkan beberapa pemeran untuk pertunjukan Avatar: The Last Airbender yang akan datang.

Ikuti ONE Esports di Facebook untuk berita, panduan, dan highlight Anime lainnya.

BACA JUGA: Karakter anime terkuat? Inilah 5 kandidat paling layak