Tak terhitung ada berapa banyak serial anime yang telah datang dan pergi, tetapi pertanyaan terakhir masih belum terjawab — siapa karakter anime terkuat yang pernah ada?

Ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan saat menilai kekuatan karakter anime. Kami akan menimbang tiga kriteria utama untuk karakter anime terkuat:

  • Kekuatan fisik — dapat menghancurkan hampir semua hal, dapat bertahan lama dalam penderitaan, dapat mengalahkan karakter lain dalam satu serangan
  • Kekuatan mental – sangat strategis, selalu menjadi orang yang memberikan solusi dalam pertarungan
  • Ketahanan – memiliki kemampuan untuk menyembuhkan atau pulih dengan cepat

Berikut lima karakter anime yang sesuai dengan kriteria tersebut.


5 karakter anime terkuat


5. Ryomen Sukuna dari Jujutsu Kaisen sejauh ini adalah salah satu karakter anime terkuat yang pernah ada


Hajime Kashimo mati
Kredit: MAPPA
BERITA TERKAIT
Misteri Jujutsu Kaisen: Yuji keturunan Sukuna?

Kekuatan Ryomen Sukuna: Jumlah cursed energy yang luar biasa, refleks cepat, cursed technique yang kuat

Ryomen Sukuna adalah penyihir jujutsu terkuat dari seribu tahun yang lalu. Dianggap sebagai Raja Kutukan, Sukuna merupakan salah satu antagonis utama dari serial Jujutsu Kaisen.

Menurut legenda, Sukuna adalah Iblis Imajiner yang hidup selama selama Era Heian. Namun nyatanya dia adalah seorang manusia.

Para penyihir Jujutsu di masa itu telah melakukan semua cara untuk melawannya, tetapi tak ada yang berhasil. Sukuna terus ada selama berabad-abad dengan mengubah dirinya menjadi objek terkutuk setelah kematiannya. Kekuatannya pun terbagi menjadi dua puluh jari yang tidak bisa dihancurkan.

Kemudian Sukuna mampu bangkit kembali setelah Yuji Itadori memakan salah satu jarinya. Hingga saat ini, belum ada yang bisa mengalahkannya, termasuk Satoru Gojo yang dianggap sebagai penyihir terkuat di masa modern.

4. Ada kalanya All Might dari My Hero Academia menjadi karakter anime terkuat


Boku no Hero Academia's All Might is one of the strongest anime characters of all-time.
Kredit: Bones

Kekuatan All Might: One For All quirk

Pada puncak kondisinya, All Might adalah hero terkuat di dunia. Quirknya, One For All, memungkinkan dia untuk mendapatkan kekuatan, kecepatan, daya tahan, dan stamina manusia super yang gila.

Hal yang paling mengagumkan tentang All Might adalah tekadnya untuk terus melawan penjahat meskipun dia telah menderita banyak luka, dan sangat menderita. All Might selalu mempertahankan karismanya yang tidak bisa dipecahkan dan tidak pernah membiarkan siapa pun melihat penderitaannya.

“Mo daijobu,” itulah kalimat yang selalu diucapkan All Might, yang diterjemahkan menjadi “Semua akan baik-baik saja. Saya disini.”

All Might dianggap sebagai “Simbol Perdamaian” di My Hero Academia, yang selalu memperlihatkan senyum di wajahnya tidak peduli apapun yang terjadi.

Ketangguhan All Might adalah salah satu sifat yang Deku, protagonis My Hero Academia, kagumi dari dia.


BERITA TERKAIT
Teaser Jujutsu Kaisen Season 3 Arc Culling Game ungkap pertarungan besar
Tanggal rilis Demon Slayer Season 4 diumumkan

3. Uchiha Itachi adalah seorang jenius dalam serial Naruto


Naruto series' Uchiha Itachi is one of the strongest anime characters of all-time.
Kredit: Pierrot, TV Tokyo
BERITA TERKAIT
Uchiha Sasuke jadi pohon? Mampukah Boruto menyelamatkannya?

Kekuatan Uchiha Itachi: Kecepatan dan refleks yang mengesankan, memiliki IQ tinggi

Dia cepat, dia tak kenal lelah, dan yang terpenting dia punya kecerdasan luar biasa!

Bahkan di usia yang begitu muda, Itachi telah mencapai banyak hal. Itachi selalu menjadi yang terbaik saat masih di Akademi. Itachi juga menjadi kapten Assassination Unit, Anbu, saat dia masih remaja. Itachi juga mampu mengalahkan Hatake Kakashi dan Orochimaru.

Tentu, protagonis Naruto sangatlah kuat, tapi Itachi memiliki paket lengkap yang membuatnya menjadi salah satu karakter anime terkuat dalam seri tersebut.

Pada akhirnya cinta Itachi untuk saudaranya, Uchiha Sasuke, menjadi penyebab utama kematiannya.


2. Goku Dragon Ball dan bentuk Saiyan-nya


Dragon Ball Z's Goku is one of the strongest anime characters of all-time.
Kredit: Toei Animation

Kekuatan Goku: Kekuatan manusia super, transformasi kuat (Super Saiyan, Great Ape)

Goku dari Dragon Ball adalah Saiyan paling kuat dalam serial anime ini. Dia suka berlatih dan mendorong dirinya untuk menembus batas, dan akhirnya mendapatkan kekuatan manusia super.

Goku berusaha untuk meningkatkan kekuatannya dengan menguasai berbagai teknik dan transformasi selama bertahun-tahun. Dari bentuk Super Saiyan Goku yang sederhana, hingga bentuk Mastered Ultra Instinct.

Transformasi Mastered Ultra Instinct memberi Goku rambut perak, disertai dengan aura biru dan magenta yang berkilau. Ini memberi Goku kekuatan luar biasa, jauh lebih besar dari apa yang pernah dia miliki dalam bentuk sebelumnya.

Dengan teknik dan transformasi ini, Goku tidak diragukan lagi merupakan salah satu karakter anime terkuat yang pernah ada.

Dragon Ball, Saiyan forms
Screenshot oleh Kristine Tuting/ ONE Esports

Artis GoldenKranic360 merancang bagan yang menunjukkan semua transformasi dalam serial Dragon Ball. Kalian bisa melihat semua bentuk Saiyan di sini.


1. Saitama One Punch Man adalah karakter anime terkuat yang pernah ada


Karakter anime terkuat, One Punch Man's Saitama is the strongest anime character ever,
Kredit: Madhouse

Kekuatan Saitama: Kekuatan manusia super

Siapa yang bisa menyelamatkan dunia dan melawan monster yang mematikan sambil tetap memasang wajah datar? Hanya One Punch Man Saitama yang bisa!

Sesuai dengan nama pahlawan supernya, Saitama mampu mengalahkan orang-orang jahat hanya dengan satu pukulan. Dia bisa menghancurkan dan menumbangkan apa saja, termasuk meteor raksasa dari luar angkasa.

Untuk masalah kemampuan bertarung, Saitama unggul dalam segalanya — stamina, daya tahan, dan kekuatan fisik.

Meskipun menjadi superhero yang overpower, dia awalnya menjadi pahlawan hanya untuk bersenang-senang, seperti yang dijelaskan oleh Saitama sendiri di episode pertama serial anime. Perspektif itu akhirnya berubah seiring berjalannya waktu, di mana ia bergabung dengan Asosiasi Pahlawan sehingga warga bisa lebih mengenalnya.

Kini tujuan utama Saitama menjadi pahlawan adalah mencari monster dan penjahat yang kuat untuk mengakhiri krisis eksistensinya.

Ingin menjadi karakter anime terkuat seperti Saitama? Ikuti rutinitas latihannya dan kalian akan sampai di titik yang kini dicapai Saitama.

Rutinitas latihan Saitama:

Latihan rutin Saitama terdiri dari empat latihan sederhana yang berfokus pada membangun kekuatan fisik. Sang One Punch Man sendiri melakukan rutinitas ini setiap hari selama tiga tahun:

  • 100 push-up
  • 100 sit-up
  • 100 squat
  • lari 10 kilometer

Bisakah Saitama mengalahkan semua karakter lain dalam daftar ini? Ya, dia bisa melakukannya dengan hanya dengan satu pukulan.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: 5 fakta Naruto yang perlu kalian ketahui