Season 1 “Jujutsu Kaisen” tayang perdana pada 3 Oktober 2020 dan berakhir pada 27 Maret tahun ini. Kini nasib “Jujutsu Kaisen” Season 2 masih belum pasti, tetapi ada kemungkinan besar jika perjalanan Itadori tak akan berakhir sampai di sini.

Dengan genre shonen yang menyegarkan, karakter yang menawan, dan adegan pertarungan yang penuh aksi, masuk akal jika para penggemar anime menginginkan season kedua dari anime ini. Pada kesempatan kali ini, mari kita lihat seberapa besar kemungkinan munculnya Jujutsu Kaisen Season 2.

Popularitas Jujutsu Kaisen membuat Season 2 sangat mungkin terjadi

Jujutsu Kaisen
Kredit: MAPPA

Manga Jujutsu Kaisen telah menjadi manga terlaris tahun 2021, dan animenya tidak jauh ketinggalan dalam hal popularitas dan menerima banyak respon positif. Selain volume penjualan manga yang tinggi, anime ini juga memenangkan Anime of the Year 2021 di Crunchyroll Anime Awards ke-5.

Serial anime ini memiliki popularitas yang cukup tinggi karena berhasil menumbangkan beberapa aspek genre shonen yang mudah diprediksi, sambil tetap mempertahankan hal-hal yang menarik penggemar pada genre ini.

Misalnya, kita memiliki Yuji Itadori, protagonis menawan yang telah diberkati dengan kemampuan khusus dan harus terlibat dalam tujuan besar tentang takdir dunia. Awalnya ia memiliki semacam idealisme tentang nilai kehidupan manusia, dan karena itu, dia dengan tegas mengutuk mengambil nyawa orang lain. Di sisi lain, Itadori menerima kenyataan pahit yang bertentangan dengan gagasannya tentang keadilan dan pembunuhan. Konflik moral dan kompromi semacam ini jarang terjadi pada genre shonen.

Selain itu, karakter wanita dari seri Jujutsu Kaisen menghindari stereotip gender yang lemah yang hanya ada untuk melengkapi sisi romansa. Faktanya, para wanita dalam serial anime populer ini sangat kuat dan memiliki tujuan, kepribadian, dan keyakinan mereka sendiri.

Cukup aman untuk berasumsi bahwa anime yang sangat populer dan menawarkan pandangan baru pada genre shonen klasik dengan kedalaman emosional yang lebih dari yang biasa kita lihat, akan kembali dengan musim kedua.



Film prekuel Jujutsu Kaisen sedang digarap

Kredit: Jujutsu Kaisen Movie

Kemungkinan munculnya Jujutsu Kaisen Season 2 semakin diperkuat oleh fakta bahwa saat ini ada film yang sedang dikerjakan. Film berjudul “Jujutsu Kaisen 0: Jujutsu High,” akan dirilis di Jepang pada 24 Desember, tetapi saat ini belum ada tanggal rilis resmi untuk penonton global.

Alur ceriita film prekuel ini berlangsung sebelum peristiwa season 1, dan akan menampilkan karakter Yuta Okkotsu, yang disebutkan di musim pertama tanpa pernah muncul. Selain Yuta, para penggemar juga bisa menantikan wajah-wajah familiar seperti Maki Zenin dan Satoru Gojo di film tersebut.

Meskipun tidak ada jawaban pasti tentang apakah atau kapan kita akan mendapatkan Jujutsu Kaisen Season 2, tidak masuk akal jika franchise tersebut mundur dengan prekuel tanpa berniat maju dengan season lanjutan.

Terlebih musim pertama meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab dan cliffhanger yang hanya bisa diatasi dengan melanjutkan cerita ke season lain, maka besar kemungkinan kita akan melihat Jujutsu Kaisen Season 2.

Ikuti ONE Esports di Facebook untuk berita, panduan, dan highlight Anime lainnya.

BACA JUGA: Karakter anime terkuat? Inilah 5 kandidat paling layak