Heechul Super Junior adalah salah satu selebritis paling terkenal di Korea Selatan. Ia bisa dibilang sukses di semua area selebritas di Korsel, mulai sebagai musisi, aktor, host, sampai model.

Namun, di tengah kesibukan yang sangat padat itu, Heechul ternyata sangat mencintai game, terutama League of Legends.

Lalu bagaimana kisah cinta Heechul dan LOL terjalin? ONE Esports mendapat kesempatan untuk mewawancarai langsung sosok asal Korsel itu.

Pada 2012 ketika LOL baru hits di Korea, Heechul baru menyelesaikan wajib militernya. Ia diperkenalkan oleh temannya kepada LOL dan mulailah kecintaan itu muncul.

Sejak saat itu, Heechul Super Junior dan LOL seakan tak terpisahkan. Kepada ONE Esports, K-Pop idol ini menceritakan kisahnya degan LOL, mulai dari hero dan skin favorit, sampai champion yang ingin ia ciptakan.



Heechul Super Junior begitu mengerti League of Legends

Pertama kali bermain LOL, Heechul menjadi bot laner alias ADC. Sebuah role yag biasanya disokong oleh support di early game.

Pada saat main di role ini, Heechul Super Junior mengaku sering mabar dengan idol yang lain. “Saya mohon maaf kepada rekan yang memilih keluar dari game ini. Saya memang terlalu kompetitif ketika menjadi ADC. Tapi semua ADC pasti mengerti itu.”

Tapi saat bermain solo, cerita berbeda muncul. Banyak pemain tak nyaman bermain support, karena role ini lebih mengandalkan pembukaan vision dan membadani lawan.

“Hampir semua last pick yang dipaksa memainkan support akan bermain troll, saya yakin 10-10. Saya tak bisa menerima itu dan mulai bermain support. Setelah naik rank sedikit, saya baru kembali ke ADC,” tutur dia.

Berada di tier Diamond III pada season 3 dan 4, Heechul gagal meraih kesuksesan yang sama pada saat ini. “Sungguh memalukan. Saya tak pernah membayangkan pada suatu hari akan sangat kesulitan lepas dari tier Gold.”

Namun, bermain LOL tak sekadar grinding rank saja. Tapi juga mengapresiasi keindahan gamenya, mulai dari desain champion dan skin.

Heechul sendiri menyorot salah satu champion marksman yang juga karakter di Arcane, Caitlyn. Ia mengakui bahwa ini adalah tipe champion yang ia sukai. Dia juga menganggap skin Pool Party Caitlyn pink chroma sebagia yang paling menarik.

Merupakan fans LOL dalam 11 tahun terakhir, Heechul juga mengungkap champion ideal yang ingin dia lihat dalam ingame.

“Saya akan mendesain champion dengan skillset yang simpel, seperti yang dulu sering kita lihat di dalam game. Jujur saya kurang suka champion dengan skillset rumit macam Viego dan Samira,” tutup dia.

Ikuti perjalanan gaming Heechul di Youtube Channel-nya.