Bleach Thousand Year Blood War (Sennen Kessen-hen) adalah movie yang menutup kisah panjang penuh aksi dari seri manga buatan Tite Kubo. Bleach sendiri telah menghibur para penggemarnya selama dua dekade dan melahirkan banyak spin-off.

Inilah semua yang perlu kalian ketahui tentang anime Bleach Thousand Year Blood War, termasuk tanggal rilisnya, pengisi suara, dan beberapa rekomendasi movie yang bisa kalian nikmati sambil menungu penayangan Bleach Thousand Year Blood War.

Apa itu Bleach?

Fullbring Shikai Ichigo.
Kredit: Studio Pierrot

Bleach adalah serial manga fantasi supernatural yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tite Kubo. Sedangkan serial anime Bleach yang sudah berlangsung selama 14 musim diproduksi oleh Pierrot. Kini studio tersebut juga bakal bertanggung jawab dalam pembuatan Bleach Thousand Year Blood War.

Bleach mengisahkan Ichigo Kurosaki, seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang bisa melihat hantu. Kehidupannya berubah setelah ia terseret ke konflik di alam baka bergaya Jepang feodal karena diberikan kekuatan oleh shinigami Rukia Kuchiki saat ia terjebak dalam situasi hidup dan mati melawan Hollow—monster pemakan jiwa manusia.

Tanggal rilis serial anime Bleach Thousand Year Blood War

Trailer resmi mengkonfirmasi bahwa anime Bleach TYBW akan tayang pada Oktober 2022, tapi hingga saat ini belum ada tanggal pasti yang diberikan.

Serial anime Bleach telah berlangsung selama 14 musim, dengan episode terakhir ditayangkan pada 27 Maret 2012 lalu. 10 tahun kemudian, Bleach Thousand Year Blood War bakal menutup perjalanan panjang anime tersebut.



Seiyuu anime Bleach Thousand Year Blood War

Berikut adalah pengisi suara (seiyuu) Bleach Thousand Year Blood War.

KARAKTERSEIYUU
Ichigo KurosakiMasakazu Morita
Rukia KuchikiFumiko Orikasa
Uryu IshidaYuki Matsuoka
Inoue OrihimeNoriaki Sugiyama
Yasutora “Chad” SadoHiroki Yasumoto
Renji AbaraiKentaro Ito
Kisuke UraharaShinichiro Miki
Yoruichi ShihoinSatsuki Yukino
YhwachTakayuki Sugo
Jugram HaschwalthYuichiro Umehara

Status manga dan rekomendari movie Bleach

Bleach Thousand Year Blood War anime is releasing October 2022.
Kredit: Viz Media

Manga Bleach telah selesai pada Agustus 2016. Seri ini berjalan selama 15 tahun, dengan total 686 chapter sdan 74 volume.

Sudah tidak sabar menunggu anime Thousand Year Blood War, dan sudah selesai membaca manganya? Masih banyak lagi rekomendasi Bleach yang bisa kalian nikmati.

Kubo telah merilis manga one-shot spesial untuk merayakan ulang tahun ke-20 seri ini. Manga tersebut memiliki latar waktu 10 tahun setelah Thousand Year Blood War. Kalian dapat membacanya di situs web resmi Viz Media.

Selain itu, ada juga empat movie lainnya:

  • Memories of Nobody
  • The DiamondDust Rebellion
  • Fade to Black
  • The Hell Verse

Ikuti ONE Esports di Facebook untuk berita, panduan, dan highlight anime lainnya.

BACA JUGA: Karakter anime terkuat? Inilah 5 kandidat paling layak