Jujutsu Kaisen menyuguhkan beragam karakter yang menawan, memukau, dan indah. Masing-masing dari mereka memiliki kepribadian yang berbeda dan itu membuat mereka unik.

Kita semua tahu siapa karakter Jujutsu Kaisen terkuat tetapi pernahkah kalian penasarn siapa yang akan menempati urutan ke-4?

Untuk itu kali ini kami akan membahas Power Ranking Jujutsu Kaisen.

Spoiler alert: Kami menggunakan beberapa referensi dari manga.

Power Ranking Jujutsu Kaisen


5. Yuki Tsukumo

Kredit: Jujutsu Kaisen Fandom

Yuki Tsukumo adalah salah satu dari empat penyihir kelas spesial. Mengenai kemampuannya, belum banyak yang diketahui kecuali dia memiliki Domain sederhana. Tetapi mengingat statusnya sebagai mentor Penyihir Kelas 1, tak perlu diragukan lagi jika dia adalah salah satu yang terkuat.

Selain itu, dia juga bisa menyelamatkan orang dari serangan Icefall milik Uraume dengan mudah. Uraume adalah penyihir jahat berusia 100 tahun yang juga merupakan pengikut setia Sukuna.

Wanita ini selalu melakukan perjalanan untuk mencari satu jawaban yang bisa menghilangkan semua Cursed Energy dari seluruh dunia. Oleh karena itu, dia juga merupakan salah satu yang terbaik soal pengalaman.

Siapa yang bisa lebih lebih kuat dari penyihir kelas spesial berpengalaman ini?


4. Yuta Okkotsu

Kredit: MAPPA

Di posisi ke-4 dalam Power Ranking Jujutsu Kaisen ini adalah seorang anak yang berpotensi melampaui Gojo.

Yuta Okkotsu adalah keturunan Michizane Sugawara, salah satu dari tiga Vengeful Spirit yang mampu mendominasi semua peserta dari Kyoto di Event Goodwill 2017. Yuta juga mengalahkan Suguru Geto ketika dia masih jadi pemula di Jujutsu High.

Cukup tentang prestasinya yang luar biasa, mari kita bicara tentang kemampuannya. Yuta dianugerahi Curse Rika. Potensi penuhnya memang masih belum banyak diketahui, tetapi dari apa yang kami lihat, dia pasti sangat kuat.

Dengan Curse Rika yang disebut Geto sebagai ‘Curse Queen’, plus Curse Energy yang jauh lebih besar daripada Satoru Gojo, membayangkan seberapa kuat dirinya di masa depan akan membuat kita merinding.

Lebih dari itu, dia juga tahu cara menggunakan Reverse Curse Energy dan bisa meniru Cursed Speech milik Inumaki. Dan terakhir, dia cukup mahir menggunakan pedang dalam pertarungan.



3. Kenjaku (Geto)

Selanjutnya ada salah satu antagonis utama Jujutsu Kaisen, Kenjaku. Sudah tak per diragukan lagi jika dia adalah salah satu karakter terkuat.

Kenjaku yang kini menguasai tubuh Geto dikenal sebagai penyihir paling jahat dalam sejarah. Namun untuk seorang pria yang berambisi mengembalikan Era Emas yang penuh kekacauan, perangainya cukup tenang dan ceria. Dan itu membuatnya lebih menarik bukan?

Dia juga cukup berpengetahuan dalam hal jujutsu dan curse. Kecakapan intelektualnya adalah sesuatu yang harus ditakuti juga, seluruh insiden Shibuya terjadi karena ulahnya.

Soal tekniknya, dia bisa bertukar tubuh dengan orang lain dengan mentransplantasikan otaknya ke target. Saat menguasai tubuh tersebut, dia juga bisa menggunakan Curse Energy dan semua teknik korban.

Kini Kenjaku tengah menggunakan tubuh mendiang Suguru Geto, itulah sebabnya dia bisa menggunakan ‘Cursed Spirit Manipulation’ milik Geto, namun dengan cara yang lebih sempurana karena pengalamannya tentang Cursed Spirit sudah tak terhingga.

Selain itu, ia juga memiliki Uzumaki dan bisa menggunakan teknik Idle Transfiguration yang membuatnya semakin berbahaya. Singkat cerita, Kenjaku adalah binatang buas yang tidak bisa dikendalikan.

Dia memiliki tekad untuk memusnahkan semua orang yang lemah karena ia menilai orang lemah hanya menghambat pertumbuhan yang lebih kuat.


2. Ryomen Sukuna

Di sinilah akhirnya kita bertemu dengan King of Curses – Sukuna. Dia adalah definisi sebenarnya dari kejahatan di dunia Jujutsu Kaisen.

Raja yang sadis, dingin, dan tidak bermoral ini memiliki Domain Expansion paling elegan di seluruh seri. Semuanya menjerit ketakutan saat dia ada, Insiden Shibuya adalah buktinya. Faktanya, perbedaan tingkat kekuatan antara Kenjaku dan dia bahkan tidak dapat diukur.

Ryomen Sukuna adalah entitas yang tak kenal takut dan egois, namun dia memiliki kemampuan untuk bersikap seperti itu. Seorang penyihir yang memilih berubah menjadi curse itu memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.

Dalam pertarungan tak seimbang melawan Jogo, dia meninju si kepala gunung berapi itu hingga menembus beberapa bangunan dengan mudah. Dengan kecepatannya yang luar biasa dan juga refleks yang fenomenal, Sukuna mampu menghindari meteor Jogo.

Mempunyai teknik bawaan Dismantle dan Cleave sebagai serangan utamanya, dia juga memiliki semacam kekuatan pirokinetik. Sukuna sendiri sedikit terkejut saat dia baru tahu cara menggunakan pirokinetik. Kami kira, ada lebih banyak teknik bawaan lainnya yang masih belum terungkap, dan ini membuatnya semakin berbahaya.

Kita juga tidak boleh melupakan pemahamannya tentang Curse Energy dan otak cemerlang yang dia miliki. Tidak mengherankan jika Sukuna mampu berdiri di atas segalanya di Era Emas.


1. Satoru Gojo

Jujutsu Kaisen Gojou Satoru
Kredit: MAPPA

Orang ini sudah tidak perlu lagi mendapatkan diperkenalkan secara detail, jadi kami hanya akan memberikan penjelasan singkat.

Semua orang akan setuju jika Satoru Gojo adalah yang terkuat di antara penyihir dan curse di Jujutsu Kaisen. Kemampuan Limitless dan Six Eyes miliknya masih belum menemukan tandingan.

Sebagai sosok tersohor, Satoru Gojo membangkitkan rasa takut pada lawan-lawannya dan rasa hormat dari murid-muridnya. Meskipun para tetua di SMA Jujutsu tidak begitu menyukainya, tapi mereka tidak bisa melakukan apapun.

Untuk seorang pria yang tidak memiliki hobi, dia memiliki Curse Energy yang sangat besar, kekuatan fisik luar biasa, dan kecepatan tak terhingga. Seiring dengan semua itu, ia mudah beradaptasi dengan keadaan dan memiliki kontrol efektif pada Domain Expansion-nya.

Sepertinya tidak ada yang kurang dari pria ini, dan itulah yang terjadi saat kita membicarakan Gojo.

Ikuti ONE Esports di Facebook untuk berita, panduan, dan highlight anime lainnya.

BACA JUGA: Karakter anime terkuat? Inilah 5 kandidat paling layak