Dalam beberapa waktu terakhir, Team RRQ dan EVOS Esports memang tengah merencanakan sebuah kolaborasi dengan tagar #VIVAROAR. Kini, kolaborasi tersebut telah hadir dengan tajuk #RRQEVOSRESPECT demi membangun budaya positif di tengah komunitas esports Indonesia.

Sama seperti cabang olahraga lainnya, dunia esports juga tidak luput dari hadirnya rivalitas antartim yang berkompetisi. Hal ini tentu sangat bagus dalam memacu setiap tim dan pemain untuk menjadi yang terbaik, dan menjadi warna tersendiri bagi audiens dan fans.

Dari waktu ke waktu, rivalitas EVOS dan RRQ adalah salah satu yang paling besar dan seringkali menjadi sorotan utama di dalam scene esports di Indonesia. Bahkan persaingan kedua organisasi esports ini sudah tidak hanya terjadi di dalam game atau turnamen, tetapi di berbagai sisi.

RRQ vs EVOS, Derbi Klasik
#RRQEVOSRESPECT – Kredit: ONE Esports

Bagi EVOS dan RRQ, rivalitas ini mereka maknai sebagai kekuatan penting untuk membentuk respek antarsesama stakeholder di industri esports. Oleh karena itu, keduanya kini menciptakan sebuah momentum dalam berkolaborasi untuk menyuarakan semangat saling respek satu sama lain dengan tajuk #RRQEVOSRESPECT.

Tentu saja inisiasi ini dilakukan untuk mendorong respek bagi komunitas, stakeholder, dan industri esports Indonesia agar semakin suportif dan anti-toxic di kemudian hari.

Kolaborasi ini juga akan menghadirkan video eksklusif tentang #RRQEVOSRESPECT, untuk sama-sama dinikmati dan dimaknai oleh semua kalangan demi atmosfer scene esports yang lebih baik lagi.

BERITA TERKAIT
Cara RRQ Hoshi bangkit menurut R7
Begini komentar pelatih RRQ Hoshi soal performa EVOS Glory
RRQ vs EVOS : Hasil Derbi Klasik sepanjang masa di MPL ID

#RRQEVOSRESPECT, RRQ dan EVOS saling membutuhkan satu sama lain

Meski telah menjadi rival dan bersaing diberbagai ajang untuk waktu yang lama, secara garis besar EVOS dan RRQ mengaku saling membutuhkan satu sama lain. Bukan tidak mungkin, kedua organisasi ini masih bisa eksis dan bertahan hingga saat ini karena hadirnya rivalitas tersebut.

EVOS Esports
#RRQEVOSRESPECT – Dhonazan Syahputra/ONE Esports

Hal ini diakui oleh Hartman Harris, Co-Founder dan CEO dari EVOS Esports. Dirinya bahkan mengatakan bahwa organisasinya sangat membutuhkan kehadiran RRQ sebagai pesaing, dan begitu juga sebaliknya.

“Jikalau misalnya tidak ada RRQ, mungkin tidak ada EVOS. Tidak ada EVOS, mungkin tidak ada RRQ juga. Menurut saya, persaingan itu cukup positif. Kami sama-sama membantu untuk membesarkan esports di Indonesia,” ucap Hartman melalui rilis.

“Pada akhirnya, kompetisi itu harus ada dan dibangun dengan sehat. Oleh karena itu, rasa respek itulah yang bisa memperbaiki dan memajukan diri kita sendiri,” tuturnya.

RRQ AP, Pak AP, RRQ, Team RRQ, Roster RRQ MPL ID S13, MLBB, Mobile Legends
#RRQEVOSRESPECT – Kredit: RRQ AP

Di sisi lain, Andrian Pauline sebagai CEO dan Co-Founder Team RRQ, juga mencoba memaknai arti respek di dalam persaingan. Hal ini dirasa sangat penting untuk memacu diri menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

“Respek dalam persaingan itu berarti mengakui ketika lawan lebih baik daripada kita, mengakui bahwa kita harus bekerja lebih keras, dan mengakui bahwa ini adalah dinamika di dalam sebuah persaingan, dalam sebuah kompetisi yang sehat,” ucap sosok yang akrab disapa Pak AP itu.

“Untuk itu, saya mengajak EVOS Fams dan RRQ Kingdom untuk menjadi contoh agar komunitas esports yang kita banggakan dan cintai ini, bisa lebih positif dan baik lagi,” tuturnya.

RRQ EVOS Kolaborasi #RRQEVOSRESPECT
#RRQEVOSRESPECT – Kredit: Tokopedia/Team RRQ

Selain konten video eksklusif, kolaborasi RRQ dan EVOS ini juga menghadirkan merchandise T-Shirt Limited Edition yang bisa didapatkan oleh fans secara Pre-order, mulai dari periode 27-30 Maret 2024.

Kalian bisa memesan t-shirt #RRQEVOSRESPECT ini sekarang juga melalui laman Team RRQ Official Store di Tokopedia.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : 3 alasan RRQ Hoshi butuh Vyn di dalam roster