YouTuber Jimmy “MrBeast” Donaldson menepati janjinya untuk menciptakan versi nyata dari K-drama Netflix yang terkenal, Squid Game.

Streamer tersohor itu pertama kali mengutarakan rencananya dalam tweet pada bulan Oktober lalu. Beast menyebutkan bahwa dia ingin mengumpulkan 456 kontestan dan membuat ulang adegan ikonik dari K-drama Squid Game.

YouTuber MrBeast membuat Squid Game versi nyata

Setelah melakukan syuting selama satu bulan, MrBeast akhirnya mengungkapkan hasil dari Squid Game versinya sendiri.

Dikenal selalu menggelontorkan biaya besar-besaran di setiap kontennya, YouTuber itu tidak main-main saat menghadirkan suasana serupa dari K-drama yang tengah populer.

Menghabiskan sekitar US$3,5 juta (lebih dari Rp50 miliar) yang didanai oleh game mobile Brawl Stars, para kru MrBeast membuat set yang menampilkan beberapa latar ikonik mulai dari ranjang susun di area istirahat hingga boneka raksasa di lapangan tanah.

Dalam kontennya kali ini, MrBeast melakukan permainan Lampu Merah, Lampu Hijau dan tantangan permen Dalgona. Dia juga mengawasi kontestan 067 dan 456, yang memiliki nomor yang sama dengan protagonis Seong Gi-hun dan Kang Sae-byeok.



Apa yang berbeda di Squid Game versi nyata ini?

Meski seluruh proyek terinspirasi oleh seri original Netflix, MrBeast tetap melakukan sedikit penyesuaian pada tantangan permainan.

Jika dalam serial film hadiah yang ditawarkan sebesar US$38,3 juta, Beast menyediakan jackpot yang lebih kecil namun cukup besar yaitu US$456.000 (sekitar Rp6,5 miliar). Sang YouTuber juga memberikan uang tunai di berbagai momen Squid Game-nya.

Selain itu, Squid Game versi nyata ini juga jauh dari pembantaian berdarah para kontestan. Beast dan kru film melengkapi setiap kontestan dengan sebuah perangkat, jika salah satu dari mereka gagal dalam permainan, perangkat itu akan menyemburkan cairan dan suara yang mirip dengan suara tembakan.

Mengingat para kontestan sudah mengenal game-game dari K-drama Netflix ini, MrBeast memutuskan untuk menambahkan perbedaan agar kompetisi tetap menarik. Misalnya, para kontestan yang bermain Glass Bridge harus memilih urutan mereka dari jaket berlabel Korea.

Kemudian perbedaan paling mencolok dari semuanya adalah game terakhir di mana kontestan yang bertahan harus memainkan Musical Chairs yang intens.

Kalian dapat melihat semua keseruannya dalam video MrBeast di bawah ini:

BACA JUGA: ONIC Vior akui bisa jadi streamer besar karena REKT