ByWondersphere belakangan terdengar di scene esports. Sesuatu yang diinisiasikan sebagai bisnis baru dari ATTN, Holding company dari EVOS Esports.

Banyak yang bingung sebenarnya apa itu ByWondersphere. Apalagi namanya begitu asing dan baru. ONE Esports pun mencoba mendalaminya dan datang ke salah satu acara mereka di ONEBell Park, Minggu (25/2).

Setelah sukses pada acara perdana Parade 1 EVOS di mana di sana ada pengumuman roster divisi-divisi EVOS, kini ByWondersphere mengajak komunitas skateboard untuk berkumpul dengan acara bertajuk Graftopia Ride the Vibes.

ByWondersphere
Sumber: ONE Esports

Kurang lebih 200 skater berkumpul untuk berkompetisi pada acara tersebut. Selain ada turnamen untuk para komunitas skate di Indonesia, diadakan juga Coaching Clinic dengan nama Newbie Nyoba yang diikuti BA dan talent dari EVOS.

Alyssa, Clausie, bersama Head of Esports EVOS, ONER, mengikuti acara Newbie Nyoba untuk belajar dasar bermain skateboard. Acara pun kian meriah karena ada DJ juga yang bermain.

Apa itu ByWondersphere EVOS?

ONE Esports mewawancarai Head of ByWondersphere, Muhammad Zulhansyah, di tengah acara. Dia menjelaskan secara detail, soal misi ByWondersphere dan apa tujuan pembuatan unit bisnis ini.

“ByWondersphere adalah salah satu unit bisnis dari ATTN, holding company-nya EVOS. Jadi ATTN punya EVOS, Whim, dan ByWondersphere ini,” katanya eksklusif.

Sumber: ONE Esports

“EVOS sebagai IP Brand dan Community. Whim Management adalah gaming agency. Jika ada brand-brand atau game developer yang ingin masuk ke SEA, solusi marketingnya bisa lewat Whim.”

Kapten EVOS Glory terkuak, bukan Vaanstrong
Bangkrut? Aktivitas bursa transfer EVOS telan dana hampir Rp1 miliar
EVOS Glory dihujat, EVOS Glory bersemangat

“Sebenarnya untuk ByWondersphere kami ingin activate gamer juga. Di sini ada beberapa event gaming dan non-gaming. Cuma, akan lebih banyak fokus ke gaming. Di acara ini kami coba untuk keluar dari esports, tapi tetap bisa playful juga.”

“Kami ingin mewadahi para gamer dengan segala macam passion poin (hobi) yang lain. Komunitas EVOS Fams itu kan besar dan ada 700 ribu member di dalamnya. Kami memilih skateboard karena itu adalah hobi yang ada di dalam komunitas EVOS juga,” papar dia.

ByWondersphere akan rutin diadakan tanpa batasan hobi

Setelah skateboard, Zulhan juga mengungkapkan potensi yang bisa terjadi pada event besutan ByWondersphere berikutnya. Semua tergantung dari minat dari para member EVOS Fams itu sendiri.

“Hobi EVOS Fams tentu tak cuma gaming saja. Ada skateboard, main tamiya, sepeda, Dll. Kenapa Skateboard? Karena cukup banyak komunitas di luar sana yang fokus ke skateboard. Lagipula subkultur gamer dan skateboard tidak jauh beda. Awalnya sports menjadi lifestyle, laiknya esports yang semakin ke sini semakin lifestyle,” ungkapnya.

Sumber: ONE Esports

“Rencananya kami akan membuat event per-quarter atau tiga bulan sekali, tergantung dari demand juga, jika antusiasmenya tinggi dua bulan lagi ada event pun bisa.”

“Karena ini soal hobi jadi lingkupnya tidak terbatas. Kami akan coba ambil suara dan data dari komunitas hobi apalagi sehingga next event bisa fokus ke hal tersebut. Karena lebih identik gamer, bisa saja kami membuat event game fighting konsol seperti Mortal Kombat, Street Fighter, semua mungkin saja. Intinya kami ingin cari tahu yang mana yang paling oke.”

“Kami berawal dari market gamer, sehingga kompetisi menjadi motornya, daya tarik utamanya. Ada tiga poin yang selalu ada pada tiap event ByWondersphere, yakni kompetisi, NewbieNyoba (Coaching Clinic), dan ketiga akan selalu ada KOL atau influencer di tiap acaranya.”

“Target utamanya kami bisa mewadahi teman-teman yang ada minat tertentu. Saya ingin bringout gamer into real world. Karena selama ini kami selalu digital, jika kami punya event membuat mereka saling bertemu di event offline,” pungkas dia.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: Jadwal EVOS Glory di MPL ID S13