Gelaran Honor of Kings alias HOK Invitational S2 baru saja berakhir pada Minggu (7/7) di Kuala Lumpur. Dari ajang tersebut, terlihat jelas siapa saja hero HOK terbaik atau paling META.

Mengetahui daftar hero HOK terbaik dari ajang sebesar HOK Invitational S2 sangat penting, terutama sebagai referensi bagi para player baru. Apalagi game ini baru dirilis secara resmi di Indonesia dan ada banyak pemain baru yang mulai belajar memainkannya.

Tim Indonesia Bisa Bersaing Di Scene Esports HOK
Kredit: Honor of Kings

Cara terbaik untuk menilai atau menentukan hero HOK terbaik adalah dengan melihat seberapa sering karakter tersebut di-pick atau di-ban di turnamen besar. Semakin sering diperebutkan, artinya hero tersebut merupakan bagian dari META saat ini.

Dari ajang Invitational S2, ada banyak hero HOK terbaik yang muncul dengan memiliki tingkat pick atau ban yang sangat tinggi. Bagi kalian yang baru mau mulai bermain, tidak ada salahnya untuk mendalami power dan hal lainnya dari jajaran hero HOK terbaik berikut ini.

PANDUAN BERMAIN HONOR OF KINGS (HOK) LAINNYA
Cara dapat skin Pei Bruce Lee HOK: Gratis dan terbatas
5 hero Honor of Kings (HOK) terbaik push rank menuju Grand Master
Update patch Honor of Kings (HOK) 27 Juni 2024

Paling META! Ini 4 hero HOK terbaik paling diperebutkan di Invitational S2

Dolia

Honor of Kings, HOK, Dolia

Nama teratas dari daftar hero HOK terbaik yang ada di HOK Invitational S2 adalah Dolia. Hero cantik ini adalah andalan utama di role roamer untuk membantu tim lebih sustain dalam teamfight karena bisa memberikan heal.

Dari 56 game yang tersaji di sepanjang HOK Invitational S2, Dolia memang hanya di-pick sebanyak 25 kali. Namun, hero ini telah diban sebanyak 30 kali, alias hanya satu kali tidak muncul di draft-pick di sepanjang turnamen.

Hal ini menunjukkan bahwa Dolia adalah hero HOK terbaik di role roamer, meski dari 25 kali penampilannya, ia hanya memiliki win rate sebesar 40% atau hanya 10 kali meraih kemenangan.

Tim juara HOK Invitational S2, LGD Gaming MY, adalah yang paling sering menggunakan Dolia sebanyak empat kali. Selain itu tim-tim seperti Team Secret MY, Impunity, Vivo Keyd Stars, dan Team Vitality juga sempat tiga kali memilih hero ini.


Mai Shiranui

Mai Shiranui, Honor of Kings, HOK
Kredit: Level Infinite

Berikutnya ada Mai Shiranui sebagai hero HOK terbaik berikutnya di ajang Invitational S2. Hero ini adalah salah satu pilihan utama untuk mengisi role mid lane.

Sepanjang turnamen, Mai Shiranui di-pick sebanyak 23 kali dan di-ban 31 kali. Artinya hero ini hanya dua kali tidak muncul dalam 56 draft pick yang tersaji di sepanjang turnamen.

Dalam hal win rate, Mai Shiranui berhasil merasakan 12 kali kemenangan dari 23 penampilannya alias 52,17%. Jumlah ini terbilang sangat tinggi dan menjanjikan untuk dijadikan andalan utama di mid lane.

Di sepanjang turnamen, Team Secret MY dan Loops menjadi tim yang paling banyak memilih Mai Shiranui sebanyak lima kali, di sisil oleh Isurus sebanyak tiga kali, dan LGD Gaming MY serta R8 Esports masing-masing sebanyak dua kali.

Hero Honor of Kings, Alessio
Kredit: Level Infinite

Arli

Kredit: Level Infinite

Selanjutnya ada Arli di jajaran hero HOK terbaik. Hero cantik ini adalah pilihan utama semua tim untuk digunakan di role farm lane.

Sama seperti Mai Shiranui, di sepanjang turnamen Arli hanya terlupakan sebanyak dua kali saja. Ia memiliki kesempatan bermain sebanyak 20 kali dan di-ban sebanyak 34 kali!

Selain itu, win rate Arli juga terbilang tinggi di sepanjang turnamen sebesar 50%. Tim-tim di Blue Side alias first pick menjadi yang paling sering memilihnya sebanyak 15 kali.

Dari semua tim yang tampil di HOK Invitational S2 ini, Loops dan Team Vitality menjadi yang paling sering berkesempatan untuk memainkan Arli sebanyak tiga kali. Di susul oleh Vivo Keyd Stars, LGD Gaming MY, dan R8 Esports sebanyak dua kali.


Lady Zhen

Honor of Kings, HOK, Lady Zhen, hero hok terbaik

Terakhir ada Lady Zhen yang layak untuk masuk ke dalam hero HOK terbaik di sepanjang turnamen ini. Hero ini adalah salah satu pilihan utama setiap tim untuk dimainkan di mid lane selain Mai Shiranui.

Dari empat hero HOK terbaik yang masuk ke dalam daftar ini, Lady Zhen adalah pemilik penampilan terbanyak dengan 35 kali di-pick. Dirinya juga di-ban sebanyak 16 kali yang artinya hanya lima kali terlupakan di fase draft.

Dari 35 kali penampilannya, Lady Zhen juga memiliki win rate yang sangat tinggi sebesar 74,29% alias 26 kali merasakan kemenangan. Jumlah sebesar tersebut bisa dijadikan jaminan untuk meraih kemenangan.

LGD Gaming MY menjadi tim yang paling banyak menggunakan Lady Zhen sebanyak delapan kali dan meraih tujuh kemenangan/ Sementara Vivo Keyd Stars dan Team Secret MY berada di urutan kedua sebanyak enam kali dan sama-sama meraih lima kemenangan bersama hero ini.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: LGD Gaming MY juara HOK Invitational S2