Kalian mencari mouse gaming Valorant terbaik? Baiklah.

Sebagai game FPS terpopuler saat ini, Valorant cukup asyik untuk dimainkan sendiri boleh main dengan teman dan kerabat.

Valorant umumnya dimainkan di komputer. Kalian butuh perangkat pendukung lainnya agar bisa memainkan game ini, seperti Keyboard, Headphone atau Earphone, Mouse atau Mouse Pad serta hal lain pendukung permainan.

Kredit: Riot Games

Berbicara tentang mouse, tentu kalian butuh mouse gaming Valorant terbaik agar tembakan kalian dapat mencapai performa yang diinginkan.

Lantas, seperti apa mouse gaming Valorant terbaik itu? Pastikan kalian jangan pilih. Mari kita bahas opini dari para pro player VCT Pacific.

PANDUAN BERMAIN VALORANT LAINNYA
Cara mengatasi error Valorant VAN 68
Guide map Abyss Valorant terbaru: Ketahui semua nama lokasi!
Berapa storage Valorant tahun 2024? Kalian wajib tahu!

Para pro player VCT Pacific bagikan cara memilih mouse gaming Valorant terbaik versi mereka

Gaming Mouse - Razer DeathAdder V3 Pro Faker
Kredit: Razer

Caster Valorant, Lukas “YANTO KOCUL” Yanto melakukan interview dengan para pro player VCT Pacific di Korea Selatan tentang cara memilih mouse gaming Valorant terbaik.

1. PERHATIKAN SHAPE ATAU BENTUK MOUSE

Di antara berbagai mouse gaming yang beredar di pasaran, semua memiliki bentuk atau shape berbeda satu sama lain.

Bentuk atau shape akan mempengaruhi grip atau cara pemain memegang mouse. Maka, hal itu sangat penting untuk diperhatikan.

Dua pemain RRQ Valorant, David “Xffero” Monangin dan Cahya “MONYET” Nugraha menyatakan faktor shape sangat penting bagi mereka memilih mouse.

David “Xffero” Monangin – RRQ Valorant | Kredit: VCT Pacific

“Yang saya pakai sekarang, (mouse) G-Wolves Hati. (Saya pilih) karena shape-nya cocok sama grip saya,” ucap Xffero. “(Saya pakai) Zowie EC3-C, karena shape-nya enak saja,” tutur Monyet.

Jadi, yang pertama harus kalian pastikan bahwa bentuk mouse (shape) dan cara kalian memegang mouse itu sudah sesuai ya guys.


2. PERHATIKAN SENSOR YANG DIGUNAKAN

Meski kebanyakan mouse menggunakan sensor yang sama, namun pastikan bahwa kalian tahu seperti apa sensor mouse terbaik versi kalian.

Sensor akan sangat mendukung performa mouse. Maka, carilah mouse dengan kualitas sensor terbaik untuk mendukung permainan kalian.

Contohnya adalah Khalish “D4V41” Rusyaidee yang memilih mouse gaming Valorant terbaik versinya karena sensor yang dimiliki.

Khalish “D4V41” Rusyaidee – Paper Rex | Kredit: VCT Pacific

“Superlight, G-Pro saya pakai yang (versi) ke-2. (Saya pakai karena) sensornya sama beratnya bagus,” kata D4V41.


3. SESUAIKAN DENGAN CARA KALIAN MEMEGANG MOUSE

Bagian yang ketiga ini adalah penjelasan tambahan dari poin pertama tentang cara kalian memegang mouse (grip) ketika bermain.

Secara umum, ada dua cara memegang mouse yang dikenal dengan “Palm Grip” dan “Claw Grip” kedua istilah ini sudah sering didengar pemain FPS.

Palm grip adalah cara memegang mouse dengan lebih landai (rendah) memudahkan pemain untuk bisa menggerakan/membanting mouse dengan lebih cepat.

Aaron “Mindfreak” Leonhart – Paper Rex | Kredit: VCT Pacific

Claw grip di sisi lain adalah cara memegang mouse dengan sedikit lebih tinggi, membentuk pola tangan mencengkram seperti Elang menyambar mangsa (claw).

Bermain dengan claw grip membantu pemain untuk lebih presisi dalam melakukan klik agar lebih cepat serta presisi.

Jadi, pastikan kalian menentukan cara memegang mouse terlebih dahulu agar mudah mencari bentuk atau shape yang kalian inginkan.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal Valorant Champions 2024, format, hasil dan cara menonton