Yin Mobile Legends menjadi hero terbaru yang hadir di Land of Dawn. Sesuai dengan info leaked yang sebelumnya beredar, Yin punya atribut yang menarik.

Selain memiliki ilmu mirip Shang-Chi, salah satu film Marvel dan bisa berubah laiknya Sukuna di Jujutsu Kaisen, hal paling penting dari Yin Mobile Legends adalah skillset yang membuatnya sangat versatile.

Yin Mobile Legends baru saja rilis hari ini, Selasa (18/1) dan ONE Esports akan menjelaskan secara rinci skillset yang dimiliki bocah laki-laki satu ini.



Penjelasan skill Yin Mobile Legends

Pasif – Leave it to me

Yin mengeluarkan damage ekstra ketika tidak ada rekan di sekitarnya. Hero ini seakan diciptakan untuk by one dengan musuh karena role yang terlihat memang fighter.

Skill 1 – Charged Punch

Mobile Legends hero Yin skills, first skill Charged Punch
Screenshot by Amanda Tan/ONE Esports

Yin Mobile Legends mendapat movement speed tambahan dan basic attack-nya di enhances. Ketika dia memukul musuh dengan enhances basic attack tersebut, serangan kedua akan menyerang area ke depan.

Skill ini mengeluarkan damage fisikal dan cooldown-nya dipercepat ketika terkena musuh. Charged punch adalah damage dealer utama dari Yin. Penambahan movement speed benar-benar berguna untuk mengejar maupun kabur.

Skill 2- Instant Blast

Mobile Legends hero Yin's second skill Instant Blast
Screenshot by Amanda Tan/ONE Esports

Ini adalah skill unik lainnya dari Yin. Ia melakukan dash yang tentu berguna untuk kabur dan mengejar. Menariknya, saat dash, akan ada tiga cincin emas yang mengikutinya di belakang.

Ketika musuh terkena cincin tersebut, ia akan terkena sedikit damage dan stun.

Skill 1 Lieh – Frenzy Strike

Mobile Legends hero Yin Lieh form skill Frenzy Strike
Screenshot by Amanda Tan/ONE Esports

Lieh memukul tanah dan memberikan damage serta slow kepada musuh.

Pada fase pertama, pukulan Lieh otomatis terkena musuh, di fase kedua baru ada direksi yang harus diarahkan.

Skill 2 Lieh – Instant Blast

Mobile Legends hero Yin Lieh form skill Instant Blast
Screenshot by Amanda Tan/ONE Esports

Lieh terbang menendang lawan dan meninggalkan cincin emas di belakangnya. Perbedaan dengan kala menjadi Yin, kali ini musuh akan terkena knockback, stun, ditambah damage.

Bedanya, Instant Blast di Lieh, durasi stun lebih lama dan damage juga lebih sakit ketika di arena.



Ultimate – My Turn

Mobile Legends hero Yin ultimate skill, My Turn
Screenshot by Amanda Tan/ONE Esports

Yin membawa satu musuh keluar dari Land of Dawn dan berada di domainnya. Di sini, Yin berubah wujud menjadi Lieh.

Dalam wujud ini, Yin menjadi lebih kuat, immune terhadap skill musuh, dan saat musuh terbunuh di arena, colldown skill akan tereset dan Yin bisa bertarung dengan wujud Lieh di Land of Dawn dalam jangka pendek.

Saat menjadi Lieh, skill 1 dan 2 Yin pun berubah.

Role terbaik untuk Yin

Melihat atribut di atas, normalnya Yin memang ditempatkan sebagai EXP Laner. Tapi, ada beberapa hal yang membuatnya bisa ditaruh hampir di semua role.

Damagenya sakit dan dia bisa mengoutplay musuh ketika melawan MM di gold lane. Memiliki burst damage dan mobilitas tinggi, Yin pun efektif jika dijadikan jungler.

Sebagai midlaner pun ia sangat bisa dipakai karena laning phase yang baik. Tapi menjadi roamer, Yin dipastikan sangat OP.

Bukan apa-apa, Yin roamer tidak akan mengandalkan damagenya. Ia bisa memanfaatkan stun skill 2 yang begitu mudah digunakan.

Paling mengesalkan adalah Yin roamer bisa menculik jungler maupun core lawan ke arena-nya ketika ultimate. Hal ini memaksa sang musuh kehilangan objektif, bahkan meski sang musuh tak mati di arena karena Yin roamer kebanyakan membuat item defense, rekan-rekan Yin sudah menunggu di Land of Dawn untuk mempunish setelahnya.

BACA JUGA: Yin Mobile Legends adalah kombinasi Sukuna Jujutsu Kaisen dan Shang-Chi