Salah satu caster yang paling identik dengan scene Mobile Legends Ladies di Indonesia yang juga ikut memeriahkan Wonderful Indonesia Srikandi Championship (WICS), Virgie Rowlea, mengaku sangat girang dan bangga dengan melihat saat ini ada begitu banyak turnamen MLBB untuk player wanita yang bergulir.

Perkembangan scene Mobile Legends di Indonesia dari waktu ke waktu terus meningkat. Hal ini begitu terlihat dengan tingginya jumlah penonton, terutama di MPL Indonesia, dari musim ke musim.

Hal ini tentu diharapkan juga bisa terjadi di scene Mobile Legends Ladies di Tanah Air. Beberapa pihak pun sejauh ini ramai menggelar turnamen untuk para player wanita ini, meski belum ada yang benar-benar resmi dari Moonton sebagai developer.

Kendati demikian, banyaknya gelaran turnamen Mobile Legends Ladies ini bisa menjadi cikal-bakal munculnya kompetisi atau turnamen resmi. Namun sejauh ini, Virgie Rowlea mengaku sudah cukup bangga dengan perkembangan yang ada.

Virgie mengaku bahwa saat ini para pemain dan tim Mobile Legends Ladies yang ada di Indonesia sudah begitu kuat dan sukses menarik minat penonton karena permainannya yang berkualitas.

“Semua ini sudah menunjukkan power dari para player ladies. Menurut saya mereka sudah sangat berdedikasi dan telah menunjukkan diri mampu berkembang,” ucap Virgie kepada ONE Esports setelah WISC berakhir.

“Selain itu, banyaknya support terhadap para ladies ini membuat mereka menjadi lebih semangat lagi. Dengan banyaknya turnamen dan jumlah viewer yang terus meningkat sukses membuat banyak sponsor berdatangan. Jadi semua ini telah membuktikan bahwa scene ladies memiliki potensi yang besar,” tuturnya.

Dengan semakin ramainya turnamen dan jumlah penonton yang besar, hal ini bisa menjadi pertimbangan awal yang sangat signifikan bagi Moonton untuk menggelar scene Mobile Legends Ladies secara resmi, meski tetap ada beberapa hal lain yang masih perlu untuk dipikirkan lebih matang, salah satunya soal jenjang kompetisi.


Kebanggan pribadi Virgie jadi bagian dari scene Mobile Legends Ladies Indonesia

Mobile Legends Ladies, Virgie Rowlea
Kredit: Instagram/@virgie.rowlea

Meski tidak menjadi pemain, Virgie Rowlea mengaku sudah sangat bangga melihat perkembangan yang terjadi, termasuk dari sudut pandang kariernya pribadi sebagai caster.

Dengan hampir selalu terlibat dalam setiap turnamen Mobile Legends Ladies di Indonesia, image Virgie sudah mulai terbentuk sebagai caster ikonis di scene ini. Secara pribadi, ia mengaku sangat bangga akan hal tersebut, meski tetap memimpikan bisa mentas di panggung terbesar seperti MPL Indonesia.

“Sejujurnya saya lebih senang dikenal sebagai ikon untuk (caster) Mobile Legends Ladies. Bukan berarti saya tidak ingin masuk ke liga utama (MPL), tetapi bagi saya hal ini sangat berarti,” ujar Virgie.

“Belum lagi karena saya juga membangun karier di sini. Saya juga sudah merasa begitu dekat dengan para player dan saya ingin tumbuh bersama-sama dengan mereka,” tuturnya.


Vival dan Earl, player Mobile Legends Ladies terbaik

Vival Belletron Era
Sumber: Instagram Vival

Dengan selalu mengikuti scene Mobile Legends Ladies Indonesia, Virgie tentu telah menjadi salah satu saksi mata perkembangan yang terjadi dari para pemain.

Dari sekian banyak player yang ada, Virgie melihat ada dua player yang paling menonjol, baik dalam hal paling berkembang maupun dampak bagi tim.

“Menurut saya (pemain paling berkembang) Vival. Dia pemain dengan mekanik tertinggi dan mungkin dia yang bisa menyaingi para pemain dari liga utama,” kata Virgie.

“Selain Vival, mungkin saya bisa menyebut Earl atau Ci Winda. Dia adalah player tank yang sangat berbahaya dan memiliki dampak sangat besar juga bagi tim,” tuturnya.

Seperti diketahui, Vival dari Belletron Era dan Earl dari GPX Ladies juga tampil di grand final WISC 2021 yang digelar di Studio Kompas, Jakarta Barat, pada Minggu (31/10/2021). Pada pertandingan itu, Bellegron Era sukses menjadi juara setelah meraih kemenangan 3-2.

BACA JUGA: Tumbangkan GPX Ladies, Belletron Era juara WISC 2021