Beberapa waktu lalu kabar yang kurang menyenangkan bagi komunitas MLBB Indonesia kembali hadir dengan pindahnya venue ESL SPS S5 APAC Challenge Finals dari Jakarta ke Kuala Lumpur, Malaysia. Artinya para penggemar tidak bisa menyaksikan aksi setiap tim secara langsung.

Kini venue ESL SPS S5 APAC Final sudah diumumkan akan digelar di Quill City Mall Kuala Lumpur pada 28 Juli hingga 4 Agustus 2024. Total ada 12 tim yang bertanding di ajang ini untuk memperebutkan total prize pool sebesar Rp2,3 miliar.

Jadwal ESL, Venue ESL SPS S5 APAC 2024, MLBB, Mobile Legends
Kredit: ESL MLBB

Di ajang ini, Indonesia akan diwakili oleh empat tim, yaotu Fnatic ONIC, Geek Fam, Bigetron Beta, dan Rebelion Esports. Mereka akan bersaing dnegan tim-tim lain seperti Falcons AP.BREN, RSG PH, Omega Esports, Liquid ECHO (Filipina), HomeBois, Selangor Red Giants (Malaysia), NiP Flash (Singapura), dan See You Soon (Kamboja).

Dengan melihat daftar tim yang ikut bertanding, venue ESL SPS S5 APAC Final akan begitu meriah oleh para pendukung untuk memberikan dukungan. Terlebih ini adalah kali pertama gelaran tersebut diselenggarakan di Malaysia.

BERITA TERKAIT
Jadwal ESL Snapdragon Season 5, format, hasil dan cara menonton
ESL Challenge Final S5 batal di Indonesia, pindah ke Malaysia
Ada 2 pemain baru Geek Fam masuk roster ESL Challenge Final

Alasan Sanford senang venue ESL SPS S5 APAC Final pindah ke Malaysia

Mobile Legends, Liquid ECHO MSC 2024
Kredit: Esports World Cup

Jika bagi penggemar MLBB Indonesia kabar pindahnya venue ESL SPS S5 APAC Final ini menjadi kabar buruk, lain halnya bagi Sanford. EXP laner Liquid ECHO tersebut justru mengaku senang.

Meski Sanford dan para pemain Liquid ECHO lainnya memiliki banyak penggemar di Indonesia dan akan mendapat banyak dukungan jika bermain di Jakarta, tetapi sang pemain mengaku senang karena belum pernah bermain di Malaysia.

“Pada dasarnya saya merasa senang dengan dipindahkannya venue turnamen dari Jakarta ke Kuala Lumpur. Soalnya hal ini bisa menjadi pengalaman yang baru juga bagi kami,” kata Sanford kepada media setelah pertandingan perempat final MSC 2024 menghadapi Falcon Esports, Rabu (10/7).

SanFord, ECHO SanFord, ECHO, MPL PH S11, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Mobile Legends: Bang Bang

Jika melihat perjalanan karier Sanford sebagai pro player MLBB, dirinya memang belum pernah ikut bertanding di turnamen yang digelar di Malaysia. Ia pernah bermain di Indonesia (M4, ESL SPS S3, MPLI 2023), Kamboja (MSC 2023), Korea Selatan (WCG 2023), dan Myanmar (GG Gaming Festival All Stars 2023).

Jadi dengan pindahnya venue ESL SPS S5 APAC Final ini ke Malaysia ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Sanford. Hal ini juga sangat bagus bagi dirinya dan tim, mengingat M6 World Champions juga akan digelar di Kuala Lumpur dan dirinya punya peluang besar untuk lolos ke ajang tersebut.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGAHasil drawing ESL SPS S5 Challenge Finals APAC – ONIC dan RBL di grup neraka