Mid laner HomeBois, Udil, mengungkapkan harapannya terkait scene MLBB Indonesia dan Malaysia. Eks player ONIC Esports dan Alter Ego itu berharap keduanya bisa saling belajar untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Keputusan Udil untuk bergabung ke HomeBois dan tampil di MPL MY membuat dirinya dapat membandingkan liga MLBB terbesar di Malaysia tersebut dengan MPL ID. Terlebih, Udil juga sudah cukup lama tampil di scene kompetitif Indonesia dan tahu banyak mengenai seluk-beluknya.

Mobile Legends, Trofi MPL ID S13
Kredit: ONE Esports

Tak lama berada di Malaysia, Udil pun sudah merasakan apa saja perbedaan yang ada, baik di dalam mau pun di luar game. Bahkan ada beberapa hal yang ia anggap lebih baik ketimbang di Indonesia.

Hal ini juga sempat diutarakan Udil dan membuat neziten Indonesia marah karena tidak paham dengan konteksnya. Hal ini membuat Udil sempat memiliki banyak musuh, hingga disebut sebagai pengkhianat.

Meski demikian, Udil memilih untuk tidak ambil pusing dengan hal tersebut. Dirinya justru melihat ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan bagi Indonesia dan Malaysia untuk kebaikan bersama, terutama dalam perkembangan scene MLBB di kedua negara.

Kredit: HomeBois

“Banyak orang yang bilang bahwa saya itu seperti pengkhianat. Terutama ketika saya bilang bahwa Malaysia itu lebih bagus ketimbang Indonesia. Padahal kenyataannya memang seperti itu. Dalam beberapa aspek, Malaysia memang lebih bagus,” ucap Udil kepada WTM Today.

“Kita tidak bisa tutup mata mengenai hal tersebut. Bahkan kalau bisa, kita bisa sama-sama berkembang dan mengikuti apa kekurangannya untuk bisa kita kembangkan lagi yang membuat Indonesia dan Malaysia ini bisa saling belajar dari segala sesuatunya,” tuturnya.

BERITA ESPORTS MSC 2024 LAINNYA
JPL: EVOS Glory hanya beruntung bisa curi poin dari NiP Flash
EVOS Glory di MSC 2024 gagal ke playoff, Anavel petik pelajaran berharga
RRQ Akira susah scrim jelang MSC 2024

Pengaruh Udil untuk scene MLBB Indonesia dan Malaysia

Udil mic drop
Sumber: MPL MY

Di sepanjang kariernya, Udil telah meraih banyak hal hingga menjadi salah satu player besar di MPL ID. Ia telah meraih gelar MPL ID S3, MSC 2019, Piala Presiden 2019, dan ONE Esports MPL Invitational 2020.

Sejak pertama kali muncul di MPL Indonesia, Udil menjadi salah satu player yang paling konsisten. Dirinya pun tidak pernah memilih rehat dan selalu berusaha untuk mengantarkan tim dan dirinya meraih gelar kembali di MPL ID.

Jelang MPL MY S13, Udil memilih untuk bergabung ke HomeBois setelah di-buyout dari Alter Ego dengan nilai yang dikabarkan sangat fantastis. Keberadaan sang player di liga MLBB tertinggi Malaysia tersebut juga sukses menghadirkan warna baru.

Udil yang juga dikenal sebagai “Spicy Boy” karena komentar-komentar pedasnya, seakan mendapat panggung yang lebih besar dan bebas di MPL MY. Bahkan speach-nya di akhir pertandingan setiap kali HomeBois meraih kemenangan menjadi salah satu yang paling dinantikan karena sangat menghibur.

Alasan Udil Taunting Alter Ego, Mobile Legends, MPL MY S13 Award, Best Winning Speech Udil
Kredit: Youtube/Mobile Legends: Bang Bang

Meski belum berhasil menambah raihan gelar bersama HomeBois di turnamen resmi, dirinya menjadi sosok yang sangat disenangi oleh rekan satu tim, fans, hingga awak media. MPL MY juga jadi semakin berwarna karena menjadi pesaing dari beberapa player seperti Rippo dan Gojes dalam melakukan taunting kepada lawan.

Kini di MSC 2024, Udil berhasil membawa HomeBois melangkah ke babak knockout. Mereka akan berhadapan dengan NiP Flash yang tampil mengejutkan di fase grup untuk bisa melangkah jauh di ajang yang menjadi bagian dari Esports World Cup 2024 ini.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: Jadwal playoff MSC 2024, format, hasil dan cara menonton