Aamon Mobile Legends memiliki skill yang sangat mirip dengan Gusion yang menurut lore-nya merupakan sang adik kandung. Namun, skill-skill yang dimiliki Duke of Shards ini memiliki pola twist alias memutar.

Selain melempar senjata yang tampak seperti pecahan kaca (shard), bukan belati seperti Gusion, Aamon Mobile Legends memiliki kemampuan untuk berkamuflase di dalam pertarungan tim dan bersembunyi tanpa harus masuk ke bush dan dilengkapi dengan skill yang serba bisa.

Banyak yang menganggapnya sulit untuk dimainkan karena ia membutuhkan banyak latihan. Meskipun skillnya memiliki potensi tinggi untuk menghancurkan musuh, tapi kombo skill-nya tidak mudah untuk dikuasai.

Untungnya, streamer Mobile Legends: Bang Bang terbaik di Singapura, Sky Wee, hadir untuk membantu kalian mempelajari hero assassin yang kompleks ini.

Penjelasan skill milik hero Aamon Mobile Legends

Pasif – Invisible Armor

Aamon Mobile Legends pasif Invisible Armor
Screenshot oleh Jules Elona/ONE Esports

Untuk Invisible Armor, Aamon Mobile Legends dapat berkamuflase untuk menjadi tak terlihat dari musuh setiap kali dia berhasil memberikan damage kepada lawan menggunakan skill-nya.

Dalam bentuk tersebut, ia akan memulihkan HP serta movement speed-nya akan terus meningkat selama durasi tersebut. Setelah kembali terlihat, Aamon Mobile Legends akan langsung mendapatkan buff pada basic attack-nya.

Skill 1 – Soul Shards

Aamon Mobile Legends: Bang Bang Aamon's skill 1, Soul Shards
Screenshot oleh Jules Elona/ONE Esports

Soul Shards memiliki efek pasif dan aktif. Untuk pasifnya, Aamon akan mengisi armornya setiap kali melepaskan skill atau mengenai musuh dengan skill dan basic attack yang telah ditingkatkan.

Pada stack lima, Aamon akan melemparkan lima shard melalui basic attack berikutnya dan menghadirkan memberikan damage yang lebih besar.

Sementara untuk efek aktif dari skill Soul Shards, Aamon akan melempar satu shard ke target. Setelah mengenai target, basic attack Aamon akan di-reset.


Skill 2 – Slayer Shards

Mobile Legends: Bang Bang Aamon's skill 2 - Slayer Shards
Screenshot oleh Jules Elona/ONE Esports

Aamon Mobile Legends akan melempar shard ke depan, memberikan Magic Damage dan slow kepada musuh non-minion pertama yang terkena. Jika Slayer Shards tidak mengenai target apapun, shard tersebut akan kembali kepadanya dan dia segera berkamuflase.


Ultimate – Endless Shards

Mobile Legends: Bang Bang Aamon's ultimate, Endless Shards
Screenshot oleh Jules Elona/ONE Esports

Sementara untuk Endless Shards, Aamon akan melempar semua shard ke satu sasaran. Setelah beberapa saat, shard tersebut akan terbang ke lokasi musuh lagi dan menghadirkan magical damage.

Jumlah magical damage ini akan meningkat dengan armor charge dan jumlah shard yang ada. Damage yang diberikan juga akan meningkat berdasarkan seberapa banyak HP target yang terkuras.



Tutorial Aamon dari Sky Wee

Battle Spell yang direkomendasikan Sky Wee

Mobile Legends: Bang Bang battle spells, Retribution and Execute
Kredit: Moonton

Sky Wee sangat merekomendasikan memainkan Aamon sebagai jungler. Dia juga menyatakan bahwa Amoon bisa dimainkan di jalur Emas, asalkan menggunakan Battle Spell Execute.

Sebagai gold laner, kamu juga harus mengunjungi midlane sesering mungkin setelah mencapai level empat. Selalu ingat bahwa Aamon sangat piawai dalam melakukan gank pada musuh yang sendirian.

Set emblem Aamon yang direkomendasikan Sky Wee

Mobile Legends: Bang Bang battle emblem, Secret Shop
Kredit: Moonton

Magic Emblem

  • Agility
  • Contract
  • Secret Shop

Sebagai seorang assassin yang semua damage magic skill-nya bisa berkembang seiring pertambahan item, alangkah lebih beik untuk menggunakan Emblem Mage. Sky Wee selalu menggunakan Agility untuk bonus tambahan kecepatan gerakan, Contract untuk peningkatan magic lifesteal, dan terakhir Secret Shop karena sangat Aamon mengandalkan item inti di semua tahap permainan.

Set emblem ini juga berlaku saat memainkan hero assassin ini di Gold lane.

Build Aamon terbaik Sky Wee

Mobile Legends: Bang Bang new patch 1.5.88 item, Shadow Twinblades
Kredit: Moonton

Menurut Sky Wee, Aamon memiliki build item yang cukup sederhana. Selalu utamakan Hunter Shoes dengan Bloody Retribution Upgrade. Selanjutnya kalian dapat memilih item magic ofensif apa pun yang kalian suka tergantung pada lineup musuh.

Ini adalah build terbaik Aamon:

  • Hunter Shoes with the Bloody Retribution upgrade
  • Genius Wand
  • Feather of Heaven
  • Holy Crystal
  • Shadow Twinblades
  • Winter Truncheon

Kalian juga dapat menukar Winter Truncheon dengan Blood Wings jika tim kalian sedang unggul. Di late game, menjual Winter Truncheon dan menggantinya dengan Immortality juga merupakan pilihan yang bijak.

Kombo Aamon yang mudah dipelajari

Mobile Legends: Bang Bang assassin hero Aamon

Aamon adalah hero assassin yang sulit untuk dipelajari, tetapi sangat sepadan dengan penjuangannya ketika kalian sudah menguasainya. Cobalah untuk melatih kombo ini melawan AI atau dalam Mode Latihan.

Kombo dasar Aamon adalah melepaskan Slayer Shards, usahakan untuk mengenai musuh sekali atau dua kali. Setelah itu, segera gunakan Soul Shards. Lalu tutup dengan Endless Shards ketika ada 10 atau lebih belati di lantai.

Kalian juga dapat menggunakan Slayer Shards terlebih dahulu, lalu disusul Basic Attack untuk memicu skill pasif, kemudian gunakan Endless Shards untuk menghabisi musuh.

Jika kalian memainkan hero assassin ini, sangat penting bagi untuk selalu melihat map dan melakukan gank jika memungkinkan. Aamon akan menjadi monster menakutkan yang bisa menggendong tim sendirian ketika mendapatkan item yang dibutuhkan.

Ikuti Sky Wee di Facebook untuk melihat streaming dan gameplay terbarunya. Juga ikuti ONE Esports di Facebook untuk berita, panduan, dan highlight Mobile Legends: Bang Bang lainnya.

BACA JUGA: Jadwal M3 World Championship, prize pool, pembagian grup, hasil pertandingan