Hasil mengejutkan harus dialami RRQ di sepanjang week 4 MPL ID S11. Setelah menorehkan hasil positif di enam match pertama, mereka secara mengejutkan harus merasakan tiga lose streak dari lawan-lawan yang dihadapi.

Sebelumnya, RRQ hanya tidak berkutik ketika berjumpa ONIC Esports dalam enam pertandingan pertama mereka di musim reguler MPL ID S11. Saat itu, Sang Raja harus tunduk dari Tim Landak dengan skor 2-0.

Namun selebihnya, RRQ tampil begitu meyakinkan dan superior. Alberttt dkk selalu mampu meraih kemenangan secara meyakinkan, termasuk ketika berhasil meraih kemenangan 2-1 di laga El Clasico menghadapi EVOS Legends pada week 2.

Mobile Legends, MLBB, RRQ, MPL ID S11
Kredit: ONE Esports

Akan tetapi, keberuntungan seakan enggan untuk menaungi RRQ di sepanjang week 4. Meski tetap mampu menunjukkan permainan yang sangat baik secara keseluruhan, mereka harus mengakui keunggulan Geek Slate, Alter Ego, dan Bigetron Alpha secara beruntun dengan skor identik, 1-2.

Di tiga pertandingan tersebut, Alberttt cs selalu mampu unggul terlebih dahulu dari setiap lawannya. Namun tim lawan selalu berhasil melakukan reverse sweep alias membalikkan keadaan dengan mampu mengatasi permainan Sang Raja yang tidak bisa dikatakan bermain buruk.



RRQ pernah lose streak lebih panjang berujung juara

Mobile Legends, RRQ Hoshi Juara MPL ID S6
Kredit: MPL ID

Tiga kekalahan beruntun yang dialami RRQ ini memang tidak menggoyahkan posisi mereka di dua besar. Mereka tetap memiliki rekor lebih baik dari Geek Slate dan EVOS Legends yang berada di bawahnya berkat keunggulan persentase Game Rate.

Namun, tiga kekalahan ini tentu saja menjadi alarm tersendiri bagi RRQ untuk memperbaiki diri. Jika tidak, bukan mustahil jika lose streak tersebut akan terus berlanjut, meski bermain dengan bagus.

Akan tetapi, sebenarnya Kingdom tidak perlu terlalu khawatir dengan apa yang kini tengah menimpa RRQ. Tiga lose streak ini bukan hal baru bagi Alberttt cs, bahkan mereka pernah merasakah rentetan kekalahan lebih panjang, tetapi berujung dengan gelar juara.

Jika kita melakukan flashback ke musim-musim sebelumnya, lose streak terpanjang yang pernah dirasakan RRQ di era franchise MPL ID pernah terjadi di Season 6. Kala itu, mereka sempat merasakan empat lose streak.

Mobile Legends, MLBB, RRQ Hoshi Juara MPL ID S6
Kredit: Team RRQ

Hal ini terjadi pada medio week 2 dan 3 MPL ID S6 ketika RRQ mengawali musim dengan sempurna usai meraih dua kemenangan 2-0 atas Geek Fam ID dan EVOS Legends di week 1. Namun setelah itu, Sang Raja harus tertunduk empat kali dari Bigetron Alpha, ONIC Esports, Alter Ego, dan Genflix Aerowolf.

Setelah itu, hal yang paling mengejutkan pada musim tersebut pun terjadi. RRQ berhasil bangkit dan memastikan satu tempat di upper bracket sebagai runner-up musim reguler di bawah Alter Ego usai mampu menyapu bersih kemenangan di delapan laga sisa.

Tak berhenti sampai di situ, win streak RRQ pun berlanjut di playoff. Mereka sukses mengarungi upper bracket secara sempurna sebelum memastikan gelar juara MPL ID S6 melalui salah satu pertandingan grand final paling dikenang dan sangat dramatis menghadapi Alter Ego yang berakhir dengan skor 3-2.

Selain di MPL ID S6, RRQ juga pernah merasakan tiga lose streak pada Season 10 lalu ketika mereka harus mengakui keunggulan EVOS Legends, Rebellion Zion, dan Aura Fire secara beruntun. Namun pada akhirnya, mereka tetap mampu lolos ke upper bracket dan menjadi runner-up setelah takluk dari ONIC Esports di grand final.

Kredit: MPL ID

Selebihnya, RRQ hanya pernah merasakan dua kekalahan beruntun saja, masing-masing pada musim reguler MPL ID S4, S7 (2x), dan S8. Namun uniknya, tidak satu pun dari ketiga musim tersebut yang berhasil mereka juarai.

Dari data-data di atas menunjukkan bahwa Kingdom seharusnya tidak perlu khawatir dengan tiga lose streak yang tengah dialami oleh RRQ di MPL ID S11. Prestasi mereka tidak pernah terpengaruh oleh hasil minor tersebut karena selalu mampu bangkit dan bisa meraih pencapaian yang membanggakan.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: Jadwal MPL ID S11, format, hasil, dan cara menonton