Jawara MPL PH dan M4 World Championship, ECHO dipastikan tampil di ESL Snapdragon Pro Series – Challenge Finals tanpa dua pilar ternama mereka, Karl “KarlTzy” Nepomuceno dan Benedict “Bennyqt” Gonzales.

Hal tersebut telah dikonfirmasi melalui akun Instagram mereka, dan sebagai ganti kedua pemain tersebut mereka membawa dua penggawa dari MDL yakni Jhonville “Outplayed” Villar dan Justine “Zaida” Palma.

Selebihnya, ECHO tetap akan tampil full-power bersama Tristan “Yawi” Cabrera, Alston “Sanji” Pabico dan Sanford “Sanford” Marin Vinuya, serta dua staf pelatih mereka, Harold “TicTac” Reyes dan Robert “Trebor” Sanchez.

ECHO, MSC 2023, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Dhonazan Syahputra/ONE Esports

Sebagai dua pilar utama tentu KarlTzy dan Bennyqt menyisakan lubang yang cukup dalam pada kekuatan ECHO nantinya. Apalagi, mereka harus bermain dengan dua pemain MDL yang bisa dikatakan dalam fase perkembangan.

Awalnya memang para penggemar tidak mengerti mengapa dua pilar tersebut harus absen. Akan tetapi, Country Manager ECHO, Mitch Liwanag akhirnya buka suara terkait mengapa kedua penggawa penting tersebut mangkir dari ESL Snapdragon.


KarlTzy dan Bennyqt tak perkuat ECHO di ESL Snapdragon, pihak manajemen beri penjelasan

ECHO, MPL PH S12, MLBB, Mobile Legends
Mitch Liwanag, ECHO Country Manager | Kredit: Mitch Liwanag

Liwanag akhirnya menjelaskan alasan mengapa KarlTzy dan Bennyqt tak memperkuat ECHO dalam ESL Snapdragon yang dihelat pertengahan Juli mendatang.

Liwanag menyebutkan bahwa kedua pilar utama tersebut memutuskan untuk rehat karena beberapa faktor. Pertama, Bennyqt memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, khususnya untuk sang anak, WanWan.

Bennyqt
Sumber: Dhonazan Syahputra/ONE Esports

“Mereka memutuskan untuk rehat, benar-benar rehat. Benny memilih menghabiskan waktu dengan sang anak, dan saya cukup mengerti sebagai orang tua,” ucap Liwanag dilansir dari Tiebreaker Times.

Sementara KarlTzy, Liwanag menambahkan bahwa sang Jungler sudah bermain cukup lama di sepanjang tahun 2023 ini. Sehingga pihak manajemen memutuskan memberi dia waktu rehat apalagi beberapa waktu yang lalu, ia terkena cedera tangan.

KarlTzy, ECHO KarlTzy, ECHO, MPL PH S11, MLBB, Mobile Legends
Kredit: MPL Philippines

“Kalau Karl, menurut saya dia sudah cukup lama berkompetisi bersama kami. Jadi saya kira, dia layak untuk rehat sementara waktu,” tambah dia.



Selain itu, beberapa waktu yang lalu KarlTzy juga baru merengkuh gelar pendidikan tinggi di salah satu perguruan tinggi di Filipina.

Memang, selain ESL Snapdragon ECHO juga berhasil mendapatkan tiket bertanding di final World Cyber Games (WCG) di Korea Selatan akhir Juli mendatang. Liwanag menyatakan, untuk WCG kedua pilar utama tersebut akan segera kembali.

Mobile Legends, MLBB, ECHO, MSC 2023
Kredit: Dhonazan Syahputra/ONE Esports

“Mereka tentunya akan kembali bertanding bersama kami di WCG, jadi tidak masalah jika mereka manfaatkan waktu rehat sementara ini,” pungkasnya.

Menarik untuk disaksikan, seperti apa kekuatan ECHO nantinya bermain tanpa KarlTzy dan Bennyqt pada ESL Snapdragon dari tanggal 17-23 Juli 2023.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal MPL ID S12, format, hasil pertandingan dan cara menonton