Debut Baloyskie Geek Fam ID sebenarnya cukup baik. Tapi secara hasil, sang pemain belum mampu membuat tim barunya meraih kemenangan pada laga pembuka MPL ID S10 melawan juara bertahan, RRQ Hoshi.

Baloyskie sebenarnya tampil cukup baik. Ia benar-benar terlihat menggendong timnya lewat inisiasi tingkat dewa dan rotasi yang membuat flow gameplay Geek Fam ID jauh lebih baik dari musim lalu.

Baloyskie
Sumber: MPL

Sayangnya, terlihat jelas bahwa level Baloyskie jauh di atas keempat rekannya. Kadang inisiasi dan rotasi apik Baloy gagal dimaksimalkan rekan-rekannya yang posisinya tak sempurna.

RRQ Hoshi berhasil menang 2-1, walau apresiasi harus diberikan kepada Geek Fam ID yang kali ini benar-benar memaksa Raja dari segala Raja untuk berjuang ekstra.

Debut Baloyskie Geek Fam ID dengan Franco bikin geleng-geleng

Pada game pertama, Geek Fam ID mendapat keuntungan besar dari segi draft. Mereka mendapatkan tiga hero tier S yakni Franco, Wanwan, dan Esmeralda. Entah RRQ Hoshi memang memberikan itu, atau mereka memiliki strategi lain, tetap saja terbukti hero META punya pengaruh besar pada gameplay.

Permainan Geek Fam ID pun sangat berbeda dari musim lalu. Mereka lebih sabar, objektif, dan tahu apa yang harus dilakukan. Apalagi Franco dari Baloyskie benar-benar menjadi ancaman mematikan.

Setidaknya dia membuat tiga momen penting di early, mid, sampai jelang akhir laga yang membuat Geek Fam ID memenangi game ini.

Pertama ia membuat first blood lewat hook flicker kepada Skylar yang memakai Claude. Kedua adalah overcomitted beberapa pemain RRQ kepada dirinya, yang berujung Claude terkena hook dan ulti di dalam tower, pun berujung ulti Wanwan yang aktif dan nyaris meratakan RRQ.

Hero alternatif Franco, Mobile Legends, Franco, MLBB
Kredit: Gamedaim

Sebenarnya sang juara bertahan nyaris membuat comeback ketika Alberttt mencuri lord, tapi Geek Fam ID memperlihatkan disiplin laning yang baik.

Sampai momentum didapatkan. Geek Fam ID menutup laga dengan sempurna ketika Baloyskie membuat hook ke arah Claude pada momen lord berjalan. Geek unggul 1-0.



RRQ Hoshi membalas di game kedua

Pada game kedua, RRQ seakan baru terbangun. Permainan mereka jauh lebih agresif dan membuktikan juga bahwa gameplay mereka masih sangat luar biasa.

Geek Fam ID di sini terlihat lebih struggle dari sebelumnya. RRQ Hoshi mendominasi hampir sepanjang game. Memang, Geek Fam sebenarnya sempat mendapat beberapa momentum comeback, tapi teamfight yang terlalu kuat dari Clay Dkk membuat Geek kesulitan.

Baloyskie pada laga ini terlihat benar berjuang keras untuk menggendong rekan-rekannya. Mapping dan laning yang dilakukan Geek sebenarnya oke punya. Tapi dari segi war, mereka hampir selalu kalah. RRQ mengambil game kedua menjadi 1-1.

Pengalaman bikin RRQ Hoshi menang

Pada game penentu, pengalaman terlihat membuat RRQ Hoshi berhasil mengambil momentum. Geek Fam ID bukan tanpa perlawanan, tapi gameplay RRQ terlalu rapi dengan chemistry yang sempurna.

Sementara Geek Fam ID yang sempat punya momentum di early game, tak bisa menjaga tempo dengan baik. Mereka juga hampir membuat comeback dan menang ketika meratakan empat pemain RRQ di menit-17.

RRQ Hoshi
Sumber: ONE Esports

Tapi karena terlalu bernafsu, mereka malah gagal mendapat lord maupun end. RRQ Hoshi membalikkan lagi keadaan dan kali ini Geek Fam ID gagal menahannya.

Harus diakui, mindset empat pemain Indonesia Geek masih sangat sulit mengejar apa yang diinginkan Baloyskie. Namun, masih ada waktu. Mereka tentu belajar dan bisa jadi lebih kuat. Debut Baloyskie Geek Fam ID sudah begitu apik, tinggal dia membawa pemain lainnya berada di tingkat yang lebih baik.

BACA JUGA: Bukan RRQ Hoshi! BON CHAN jagokan EVOS Legends juarai MPL ID S10