Welcome to Land of Dawn, Team Liquid!

Team Liquid MLBB berhasil mencuri perhatian dua region ternama scene kompetitif MLBB yakni Indonesia dan Filipina.

Secara resmi Team Liquid MLBB menggandeng dua organisasi ternama AURA Esports dan ECHO yang masih berada di bawah satu induk.

Kredit: AURA TV, Team Liquid

Tentu, tidak ada yang menduga bahwa organisasi yang terkenal dengan scene kompetitif MOBA tersebut kini merambah ke scene Mobile Legends: Bang Bang.

Dengan membawa warna khas Biru mereka melebur ke dalam AURA dan ECHO, Team Liquid MLBB sudah siap menjadi juara dunia.

Apa yang melatari kehadiran Team Liquid MLBB? Apa yang membuat mereka memilih AURA dan ECHO untuk diakuisisi? Mari kita bahas.

BERITA ESPORTS MLBB LAINNYA
Pesan Yawi minta maaf soal Liquid AURA
AP BREN, ONIC PH, dan ECHO ganti nama di MPL PH S13
Aura Esports tsunami farewell! Teka-teki masa depan segera terjawab

Latar belakang kehadiran Team Liquid MLBB, CEO angkat bicara

Team Liquid, Team Liquid MLBB, Team Liquid MPL ID, Team Liquid AURA, MPL ID S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: AURA TV, Team Liquid

Team Liquid MLBB resmi mengakuisisi AURA dan ECHO pada Selasa (21/5).

Kemitraan strategis ini menandai tonggak penting dalam perjalanan kedua belah pihak di mana akan ada penggabungan keahlian dan sumber daya dari kedua tim meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan di pasar esports global.

Sinergi kekuatan regional yang dimiliki AURA, dengan platform global dan pengalaman luas dari Team Liquid menjadi poin utama yang memotivasi AURA dan ECHO untuk menerima tawaran akuisisi ini.

Chief Brand Officer AURA, Daniel Santoso menyatakan bahwa bergabung ke dalam Team Liquid adalah impian menjadi nyata.

“Bergabung bersama Team Liquid adalah impian yang menjadi kenyataan bagi AURA dan ECHO,” ucap Daniel Santoso.

Kredit: Daniel Santoso/Liquid Dansan

“Kehadiran merek Liquid yang kuat, fokus kompetitif, dan strategi global yang menjanjikan akan memberdayakan kami untuk mencapai tujuan dalam skala yang lebih besar. Kami percaya pada pencarian Team Liquid untuk membangun organisasi esports global dan multi generasi, itu adalah faktor kunci dalam kemitraan ini,” tuturnya.


Komitmen bersama untuk mencapai keunggulan, inovasi dan pertumbuhan berkelanjutan dalam esports sehingga dapat membentuk fondasi yang kuat dalam kemitraan ini dengan menyelaraskan nilai-nilai dan tujuan secara mulus.

Hal ini sesuai dengan pandangan Team Liquid tentang AURA dan ECHO, mewakili Team Liquid selaku co-CEO, Victor Goossens mengungkapkan kekaguman dirinya akan intensitas dan loyalitas penggemar baik Indonesia dan Filipina.

Sebelum Team Liquid melakukan ekspansi ke Asia Tenggara, Goossens menilai bahwa kedua tim AURA dan ECHO memiliki nilai dan filosofi yang sama.

“Kami selalu mengagumi intensitas dan loyalitas penggemar di Indonesia dan Filipina, yang telah kami alami secara langsung di acara-acara esports sebelumnya. Ketika kami melihat peluang untuk memperkuat kehadiran kami di Asia Tenggara dengan tim-tim kompetitif yang luar biasa ini, kami yakin bahwa kami harus melakukannya dengan organisasi yang dibangun dengan nilai dan filosofi yang sama seperti kami,” kata Victor Goossens.

Kredit: Steve Arhancet/Liquid112

“Kami menemukan mitra tersebut di staf dan penggemar AURA dan ECHO,” pungkasnya.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal playoff MPL ID S13, format, hasil dan cara menonton