Kabar baik untuk semua penggemar mata-mata!

Adaptasi anime Spy x Family yang dijadwalkan untuk rilis tahun 2022 bakal membawa sentuhan menarik pada genre shonen. Alih-alih menceritakan gerombolan iblis dan tingkat kekuatan yang tidak terhingga, kalian akan disuguhkan kehidupan mata-mata Loid Forger yang tengah menyamar.

Inilah semua yang perlu kalian ketahui tentang adaptasi anime Spy x Family, termasuk cerita, tanggal rilis, karakter, seiyuu/pengisi suara, dan status manga.


Apa itu Spy x Family?

Official splash for the Spy x Family manga

Spy x Family adalah manga action-comedy yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya Endo, saat ini diserialisasikan di Shōnen Jump+ Shueisha.

Serial ini mengisahkan Loid Forger, seorang mata-mata yang mendedikasikan hidupnya pada misi penyamaran untuk Divisi Westalia Intelligence Services’ Eastern (W.I.S.E.).

Meskipun telah memiliki banyak pengalaman di dunia mata-mata, dia terkejut ketika ditugaskan ke Operasi Strix. Misi rahasia itu menugaskannya mencari istri dan anak dalam waktu seminggu untuk menyusup ke acara sosial yang dihadiri politisi dan pemimpin bisnis di sekolah bergengsi.

Kemudian ia menemukan Yor Briar, seorang pekerja kantoran, dan Anya, seorang yatim piatu yang nakal. Awalnya mereka tampak seperti keluarga sederhana yang sempurna untuk penyamaran Loid, tapi Yor sebenarnya adalah seorang pembunuh, sementara Anya memiliki kekuatan rahasia telepati.


Tanggal rilis serial anime Spy x Family

Anime Spy x Family season pertama dirilis pada 9 April sampai 25 Juni 2022. Sedangkan episode pertama dari season kedua telah terbit pada satu Oktober dan bakal tayang setiap hari Sabtu.

Serial ini diproduksi oleh TOHO Animation yang dibantu oleh studio Clover Works dan Wit Studio, kedua studio terkenal yang sudah menciptakan anime populer seperti Horimiya dan Attack on Titan.



Karakter dan seiyuu anime Spy x Family

Berikut adalah ulasan singkat dari karakter utama dan seiyuu Spy x Family.

KARAKTERDESKRIPSISEIYUU
Loid ForgerSeorang mata-mata yang menyamar dengan menikahi Yor dan menjadi ayah angkat AnyaTakuya Eguchi
Yor ForgerSeorang pekerja kantoran yang setuju menjadi istri Loid dan ibu Anya untuk mencapai tujuannya sebagai seorang pembunuhSaori Hayami
Anya ForgerAnak angkat Loid dan Yor yang memiliki kemampuan telepatiAtsumi Tanezaki

Status manga

Manga Spy x Family saat ini sedang berlangsung, dengan jadwal rilis dua minggu sekali di aplikasi dan situs Shonen Jump+.

Sampai sekarang manga tersebut telah merilis total 57 chapter, dan yang terbaru dirilis pada 13 Desember lalu.

Ikuti kanal resmi ONE Esports Indonesia di InstagramFacebook dan TikTok untuk mendapatkan berita dan highlight anime lainnya.

BACA JUGA: 5 fakta Naruto yang perlu kalian ketahui