Seperti apa cerita pak AP dan Heiakim tentang Anthem baru RRQ?

Perilisan anthem baru RRQ beberapa hari lalu, mencuri banyak sorotan dari para penggemar esports di seluruh Indonesia.

Tim Rex Regum Qeon (RRQ) merilis anthem baru yang diberi judul “King of Kings” yang dinyanyikan oleh Talent RRQ, Allyc bersama Heiakim (Low Mana).

Anthem baru RRQ mengusung 3 bahasa di dalamnya, Indonesia, Jepang dan Inggris. Memadukan ritme nada yang groovy dan bernuansa anime, anthem ini sangat asyik untuk didengarkan terlebih diracik oleh Heiakim, Music Producer ternama di Indonesia.

Sebagai CEO, Andrian “AP” Pauline bersama dengan Heiakim ternyata punya cerita menarik yang mereka bagikan dalam penggarapan anthem baru RRQ.


Di balik Anthem baru RRQ, inilah cerita Pak AP dan Heiakim

Pak AP, RRQ tendang Skylar
Sumber: Dhonazan Syahputra/ONE Esports

Tanggal 30 Mei 2024 yang lalu, RRQ mengeluarkan anthem terbaru yang khusus dipersembahkan untuk RRQ Kingdom.

Dengan menggunakan 3 bahasa, lagu anthem ini merupakan hasil kolaborasi Team RRQ dengan Heiakim sebagai Music Producer lagu ini.

Anthem baru RRQ: Padukan 3 bahasa, dinyanyikan Allyc

Pak AP bercerita bahwa ia memilih Heiakim karena menurutnya, Heiakim adalah musisi yang brilian.

“Saya juga fans Heiakim, hahaha…” ujar Pak AP sembari tertawa. Pak AP menjelaskan perilisan anthem baru RRQ saat ini adalah momen yang tepat karena Heiakim mau diajak kolaborasi.

Pak AP, Andrian Pauline, RRQ AP
Sumber: Dhonazan Syahputra/ONE Esports

“Saya berharap fans RRQ semua suka dengan lagu ini. Selain itu, fans RRQ juga bisa terus semangat lewat lagu ini, seperti RRQ yang terus semangat untuk jadi yang terbaik,” tuturnya.


Sementara itu, Heiakim menyatakan bahwa dalam penggarapan anthem baru RRQ dirinya diberi privilege atau kebebasan meracik maha karya ini.

“Sebenaranya overall tidak begitu beda karena Pak AP benar-benar kasih kebebasan untuk aku berekspresi. Cuma, mungkin di penulisan lirik yang lumayan sulit, karena belum pernah bikin lagu yang sepositif ini,” ucap Heiakim.

Kiri ke kanan: David Beatt, Gerald Liu, Andreas “2Rocks”, Heiakim | Kredit: Team RRQ

“Untungnya, saya nulis dibantu dengan Rei Sarah jadi kesulitannya lumayan berkurang,” tambah dia.

Heiakim memaparkan bahwa ada alasan mengapa Allyc sebagai Talent sekaligus Brand Ambassador RRQ yang menjadi vokalis utama.

“Prosesnya, saya bikin 2 opsi genre dengan masing-masing 2 versi chorus yang diaudisi sama Pak AP dan Team RRQ. Setelah ok, kami hunting vokalis, yang akhirnya nyangkut di BA RRQ yang sangat multitalenta yaitu Allyc,”

Anthem baru RRQ, Team RRQ
Kredit: Team RRQ

“Setelah itu, lanjut pengerjaan lagu pada umumnya,” papar Heiakim.

Tentang penyatuan 3 bahasa di dalam anthem baru RRQ Heiakim menyatakan bahwa penyatuan ini didasarkan karena Heiakim melihat RRQ suka dengan jejepangan seperti Hoshi, Sena, Kaito atau pun Akira.

Team RRQ juga ternyata sangat suka dengan lagu terakhir dari Heiakim, disoriented yang hampir sepenuhnya memakai bahasa Jepang.

Anthem baru RRQ, Team RRQ
Kredit: Team RRQ

“Inti dari liriknya itu sebenarnya tentang kebersamaan, baik di saat kita lagi di bawah atau pun di atas. Kalau lirik yang ‘king of kings’ itu sebenarnya terjemahan dari Rex Regum. Jadi, karena kata ‘King of Kings’ ini mewah banget, jadi sisa liriknya mengikuti kekerenan slogan ‘King of Kings’ ini. Dan sebenarnya slogan ini enak banget untuk di-shout bareng-bareng,” tegasnya.

Terakhir, Heiakim menjelaskan inspirasi aransemen musik yang digunakan di dalam anthem baru RRQ yang diambil dari berbagai seri anime ternama.

“Wah ini agak banyak nih, ada Pierce The Veil, Bring Me The Horizon, Zutomayo, Yorushika, One OK Rock dan Tom Morello,” pungkasnya.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal playoff MPL ID S13, format, hasil dan cara menonton