Gelaran Indonesia Comic Con x DG CON 2023 menjadi salah satu event ternama masuk di bulan November tahun ini. Sebuah event yang mengusung keseruan, perayaan ‘Pop Culture’ beragam unsur budaya di dalamnya.

Kegiatan ini diinisiasikan oleh Indonesia Comic Con bekerja sama bersama Dunia Games di tahun 2023 ini. Merangkul seluruh pegiat budaya, acara yang berlangsung sejak Jumat (4/5) berlangsung megah para pecinta Pop Culture membludak menghadiri acara.

Indonesia Comic Con x DG CON 2023
Director of Indonesia Comic Con x DG CON 2023 | Kredit: ONE Esports

Tercatat hampir ratusan ribu orang hadir di acara ini. Berbagai acara di Indonesia Comic Con x DG CON 2023 yang cukup memikat di antaranya Costume Play (Cosplay), seminar Industri Kreatif yang dibawakan oleh para pegiat seperti CEO platform digital, Director Film, hingga penampilan khusus dari Virtual YouTuber (VTuber).

Berbagai booth sponsor turut hadir menunjukkan eksistensi mereka. Kesempatan emas di event tahunan ini tentu tidak boleh dilewatkan.


Indonesia Comic Con x DG CON 2023 hadirkan surga bagi Pecinta Pop Culture di seluruh Indonesia dengan berbagai booth sponsor serta ragam kegiatan menarik

Indonesia Comic Con x DG CON 2023
Kredit: ONE Esports

Sedikit panduan singkat untuk kalian yang mengikuti event Indonesia Comic Con x DG CON 2023, pada event yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan ini diadakan dalam 3 HALL Utama.

Pertama, di Plenary Hall kalian bisa mengikuti kegiatan seminar Industri Kreatif dengan Director Film, Game Developer, Game Publisher, hingga Director seri anime yang secara khusus mengisi kegiatan Indonesia Comic Con x DG CON 2023.

Selain di Plenary Hall kalian bisa mengikuti kegiatan seminar Indusri Kreatif tersebut juga di DG Stage yang terletak di luar Plenary Hall. Di sekeliling area Plenary Hall juga terdapat para Cosplayer yang turut hadir memeriahkan acara ini.

Special Appearance of Kobo Kanaeru at Indonesia Comic Con x DG CON 2023 | Kredit: ONE Esports

Bukan hanya Plenary Hall, Assembly Hall juga turut diramaikan oleh berbagai booth sponsor dari Game hingga booth Pop Culture lainnya seperti Film dan Platform.

Di booth Game, kalian bisa menghadiri berbagai booth Game Developer/Game Publisher ternama mulai dari Konami, SEGA, Loka Pala, hingga booth lainnya seperti KAGENDRA, para tenant-tenant sponsor lain yang turut berpartisipasi.

Kalian juga bisa menemukan berbagai toko yang menjual pernak-pernik, aksesori anime di booth Games serta ada sesi temu ramah dengan para Cosplayer/Kreator Konten ternama yang selalu mengisi kegiatan Pop Culture di Indonesia.

KAGENDRA, tim esports dari Dunia Games juga menyediakan booth Mabar di mana kalian bisa bermain di stage khusus bersama para KOL seperti dari EVOS Esports, KAGENDRA, ONIC bermain MLBB, CODM dan game lainnya.

Indonesia Comic Con x DG CON 2023
Gaming Booth at Indonesia Comic Con x DG CON 2023 | Kredit: ONE Esports

Di booth Loka Pala, kalian juga bisa mengikuti games seru bermain Loka Pala, game MOBA Indonesia di booth Games. Selain itu kalian juga bisa mengujungi booth Konami untuk bermain TCG (Trading Card Games) Yu-Gi-Oh dan pada booth SEGA kalian bisa merasakan pengalaman bermain (Game Experience) yang mengasyikkan.

Selain itu juga terdapat booth Majamojo, Battle of Guardians, Kaijubop, dan berbagai booth menarik yang bisa kalian kunjungi.

Temu ramah dengan para Cosplayer ternama seperti Yukimos, Josette, Yukitora Keiji, Sushii Cosplay serta nama-nama lainnya bisa kalian temui di Booth Games.

Untuk booth-booth lainnya di Assembly Hall kalian bisa mengunjungi booth Dunia Games di sana ada tenant lainnya seperti By.U, Nuon, berbagai platform Streaming WeTV, UniPin, Telkomsel, SPY x Family, Wonka (Film), Aquaman (Film), berbagai Komikus ternama juga turut hadir dalam sesi temu ramah bersama para pengunjung.

Di setiap booth kalian juga bisa mengikuti games menarik untuk mendapatkan hadiah yang bisa kalian bawa pulang dari hadiah uang hingga merchandise.


Pengalaman bermain terbaik bersama SEGA #SegaAtICC

ONE Esports mendapatkan kesempatan untuk bermain di booth SEGA #SEGAatICC Game Developer yang sudah sangat melegenda hadir di Indonesia.

Kredit: ONE Esports

Pada sesi demo game yang diikuti, kami mencoba game SONIC di mana hal tersebut sudah sangat ikonik melekat dengan SEGA di seluruh dunia.

Pengalaman bermain yang sangat luar biasa, grafis yang sudah didukung 4K bahkan 8K memanjakan mata setiap gamers pastinya.

Kredit: ONE Esports

Para pengunjung bisa memainkan beberapa seri game yang disuguhkan di booth SEGA, hingga Minggu (5/11) sebelum penutupan acara.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo kalian bergegas kunjungi Indonesia Comic Con x DG CON 2023 dan rasakan keseruan surganya Pop Culture di Indonesia.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Hadiah gratis Marvel Snap hadir! Rayakan anniversary pertama