*WARNING: Konten ini mengandung spoiler, silahkan menonton film terlebih dahulu

Salah satu seri film Marvel Phase 5, Guardians Of The Galaxy 3 (GOTG 3) saat ini tengah dinikmati oleh jutaan penikmat film di Indonesia.

Cerita petualangan Star Lord bersama dengan para Guardians kali ini membawa babak baru perjalanan mereka setelah mengalahkan Thanos. Diketahui, para Guardians telah memulai kehidupan di sebuah planet bernama Knowhere.

Star Lord bersama dengan Drax The Destroyer, Mantis, Nebula, Rocket, Kraglin, Cosmo The Spacedog tinggal bersama sekumpulan warga membentuk koloni baru di Knowhere dan hidup dengan bahagia.

Sampai suatu ketika, mereka diserang oleh Adam Warlock, anak dari Aeyesha salah satu musuh para Guardians dari seri film sebelumnya. Rocket, sebagai salah satu target dari Warlock terluka parah dan harus diobati dengan bantuan dari OrgoCorp.

Kredit: Marvel Entertainment

Petualangan para Guardians melibatkan Gamora yang merupakan tangan kanan kelompok Ravagers. Ia bersedia membantu untuk menyembuhkan Rocket. Di sisi lain, ternyata ada sebuah potongan cerita dari masa lalu Rocket yang memilukan.


Ending Guardians Of The Galaxy 3: The New Guardians, Rocket dan babak baru kehidupan Star Lord

Kredit: Marvel Entertainment

Perjalanan menyembuhkan Rocket membawa penonton untuk menyaksikan bagaimana ternyata Rocket adalah sebuah spesies atau objek eksperimen salah satu tokoh jahat bernama High Evolutioner, seorang Ilmuwan gila.

Obsesi High Evolutioner untuk menjadi ‘Tuhan’ dan menciptakan kehidupan baru bernama ‘Counter Earth’ mencoba untuk mengubah ‘hewan’ menjadi objek serupa manusia. Rocket lalu berteman dengan sesama objek eksperimen seperti Lylla, seekor berang-berang, Floor, seekor Kelinci, dan Teefs, seekor Anjing Laut.

Kredit: Marvel Entertainment

High Evolutioner berusaha untuk memburu Rocket, yang ia yakini kecerdasannya begitu diperlukan di dalam proses eksperimen lanjutannya. Rocket kemudian berusaha untuk melawan High Evolutioner dengan bantuan para Guardians.



Akhirnya Rocket berhasil dipulihkan dan bersama para Guardians, ia berhasil mencegah High Evolutioner dengan membiarkan ia hancur bersama kapalnya.

Kredit: Marvel Entertainment

Rocket berhasil menyelamatkan sejumlah anak-anak yang tengah dipersiapkan menjadi objek eksperimen serta beberapa kawanan hewan di dalam kapal tersebut.

Setelah perjuangan para Guardians berhasil bersama Rocket, Star Lord mengungkapkan jika dirinya untuk sementara waktu akan kembali ke Bumi. Ketika ia ditanya oleh Rocket terkait nasib Guardians, ia memberi mandat kepada Rocket sebagai kapten baru.

Para Guardians lainnya seperti Nebula, Drax, Rocket, Cosmo, Kraglin, kembali melanjutkan hidup mereka di Knowhere. Gamora di sisi lain kembali berkumpul bersama kelompoknya, The Ravagers dan Star Lord kembali ke Bumi untuk mencari keluarganya.


Setelah kembali ke Bumi, Star Lord (Peter Quill) akhirnya menemukan alamat keluarganya yang tersisa, yakni sang Kakek, Jason Quill. Ia kemudian disambut oleh seorang wanita tua yang menjaga kakeknya, ternyata masih mengenali dirinya.

Di Knowhere, Rocket sebagai pemimpin baru membentuk The New Guardians Of The Galaxy bersama Groot dewasa, Kraglin, Phylla dan Cosmo The Spacedog, menjalankan sebuah misi menjinakkan sekelompok spesies liar di luar angkasa.

Guardians Of The Galaxy 3, Marvel
Kredit: ONE Esports

Star Lord di post credit scene, terlihat berbincang bersama kakeknya mengenang perjalanan hidupnya serta keluarganya dan hal lainnya. Pada akhir film, terlihat bahwa Star Lord akan kembali dalam waktu dekat.

Tentunya dengan ending tersebut, kalian tidak akan galau menonton Guardians Of The Galaxy 3. Ayo, tonton keseruannya di bioskop terdekat.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Avatar live-action di Netflix: Pemeran, trailer dan tanggal rilis