Change gold lane build hybrid akhirnya muncul di scene kompetitif. Adalah Selangor Red Giants atau Yoodoo Red Giants yang memperlihatkannya di ESL Snapdragon Season 5 Challenge Season.

Change tidak masuk ke dalam META populer. Dia tak masuk ke dalam opsi manapun karena sebagai hero magic, power dan skillsetnya dinilai tak selengkap hero META pada saat ini.

Tapi, di ranked dalam satu dua bulan ke belakang memang ada fenomena Change gold lane dengan build hybrid. Mengetahui kapabilitas basic attack-nya yang bisa dimanfaatkan. Ide ini keluar.

Kredit: Moonton

Banyak pro dan kontra soal Change gold lane build hybrid. Pasalnya belum banyak yang yakin dengan kapabilitas ini sampai pro player yang memainkannya.

Sampai akhirnya Innocent memakainya bersama SRG. Bahkan dia mampu memainkannya dengan sempurna untuk melawan gold lane yang sedang sangat META saat ini, Moskov.

Lalu bagaimana maksud dari Change gold lane build hybrid? Mari kita bahas secara menyeluruh.

Penjelasan Change gold lane build hybrid

META gold lane saat ini lebih memercayai marksman basic attack dengan kapabilitas melakukan DPS yang sangat besar. Claude, Moskov, dan Karrie jadi prioritas selain dua damager berbasis magic yakni Natan serta Harith.

Opsi monoton pun muncul. Sampai akhirnya Change gold lane build hybrid hadir di scene kompetitif.

Change yang normal akan mengandalkan build full magic dengan pemaksimalan item magic basic attack dan penetrasi. Tapi Chang’e gold lane build hybrid berbeda.

Kredit: Moonton Games
4 hero MLBB paling ditakuti di playoff MPL PH S13
5 hero MLBB paling ditakuti di playoff MPL ID S13
3 hero counter tank jungler terbaik: Benar-benar bikin bocor!

Karena dia membuat build fisikal dengan talent yang juga mayoritas berhubungan dengan itu, basic attack menjadi yang paling mengerikan dan harus dicombo dengan skill 2-nya.

Tujuannya tentu untuk membuat Chang’e sangat sakit di late game. Bisa membunuh musuh tanpa effort karena tak akan ada yang bisa menahan damage-nya. Serta terpenting, turret sangat mudah hancur.

Chang’e gold lane build hybrid menjadi opsi sempurna untuk melawan hero-hero gold META saat ini. Karena pokingnya tak kalah sakit di early, bisa membuat shield dan meningkatkan movement speed di skill 2-nya, dan tentu efek gendong yang pasti bisa diberikan.

Keuntungan Chang’e gold lane build hybrid adalah dia sangat kuat di late game, punya highground defense yang sangat kuat, mampu melelehkan musuh sebetapa tebalnya, dan tentu kuat di early ketika laning.

Semua MM bisa sangat kesulitan melawannya.

Build item Chang’e gold lane hybrid dan talent emblem

Lalu bagaimana build item Chang’e gold lane yang paling efektif? Mari kita contoh dari Innocent. Di sini sepatu bukanlah pilihan. Karena efek movement speed di skill 2 kalian harus fokus dengan item jadi langsung.

  • Demon Hunter Sword
  • Feather of Heaven
  • Windtalker
  • Blood Wings
  • Golden Staff
  • Sea Halberd
Mobile Legends, item Feather of Heaven
Kredit: ONE Esports

Dengan build di atas, bisa dibayangkan bagaimana basic attack Change dengan kombo magic dan fisikal. Walau masalahnya ultimate dia tak akan sesakit jika full damage magic. Tapi fungsi utamanya adalah pasif basic attack enhance dari skill 2 yang aktif.

Selain itu talent emblem yang dipakai adalah memakai emblem magic, dengan talent pertama Swift untuk attack speed, dilanjutkan Master of Assassin agar semakin kuat ketika menciduk, serta Weakness Finder yang bisa memberikan slow kepada musuh.

Penjelasan item Golden Staff

Change gold lane build hybrid benar-benar mengerikan dan bisa menjadi populer setelah melihat bagaimana Innocent begitu superior memakainya.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: Tutorial MLBB lengkap: Build item, counter hero, kombo, tips bermain