Bane jungler menjadi salah satu opsi utama di scene kompetitif. Sejak mendapatkan buff, power dari hero ini meningkat drastis dan kian berbahaya.

Tim yang dianggap terkuat saat ini, ECHO, langsung memakainya tanpa pikir panjang pada pertandingan pertama mereka di MSC 2023. KarlTzy menunjukkan bahwa Bane adalah hero yang sangat berbahaya di META saat ini.

ECHO memperlihatkan secara umum gameplay terbaik dari Bane jungler yang paling memungkinkan. Dia ternyata sangat bagus menghadapi Fredrinn dan Martis sekaligus.

KarlTzy yang dianggap sebagai pemain paling sukses sepanjang sejarah kompetitif MLBB memakainya dengan sempurna.

Bane jungler bikin ECHO tak tersentuh

Bane jungler langsung diperlihatkan ECHO pada game pertama melawan Team EVO. Sadar bahwa EVO memakai strategi dua durabilitas pada Martis dan Fredrinn, ECHO tanpa ragu memilih Bane sebagai hero yang dipegang KarlTzy.

Kredit: Moonton

Level kedua tim terlihat sangat berbeda. Apalagi ECHO secara tak langsung mendapat hero andalan masing-masing pemainnya, sebut saja Wanwan, Yu Zhong, Yve, hingga Chou.



Dominasi ECHO memang terlihat jelas. EVO sempat mendapat momentum ketika merebut lord pertama, tapi itu tak memberikan pengaruh sama sekali dalam overall permainan.

Chemistry yang apik, ditambah targeting sempurna yang dimiliki membuat mereka menjadi unggulan pertama di MSC 2023 kali ini.

KarlTzy, ECHO KarlTzy, ECHO, MPL PH S11, MLBB, Mobile Legends
Kredit: ECHO Philippines

Bane jungler terbukti sangat kuat dalam objektif maupun momentum teamfight di mana banyak hero nempel dari EVO. ECHO menang di game pertama dengan mudah dan membuktikan Bane jungler adalah salah satu hero tier-S saat ini.

Memakai emblem jungle Demon Slayer, build item Bane jungler KarlTzy hanya membuat satu Hunter Strike dan sisanya adalah item defense. Sebut saja Thunderbelt, Molten Essence, Guardian Helmet, dan item defense berdasarkan power musuh.

ECHO terlalu nyaman di draft pick

Team EVO sama sekali tak memperhatikan power hero dari ECHO. Untuk kedua kalinya ECHO kembali mendapat hero-hero pegangan kelima pemain mereka.

Chou, Beatrix, Yu Zhong, Kadita, hingga Fredrinn dipakai. Secara komposisi, Team EVO terlihat kuat dengan adanya combo dari Arlott, Faramis, Valentina, hingga Akai.

ECHO, MPL PH S11, MPL PH, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Mobile Legends: Bang Bang

Tapi mereka jelas kurang damage, karena hanya Karrie yang benar-benar bisa dimanfaatkan untuk membunuh musuh.

Team EVO sangat mengandalkan teamfight besar, tapi, efektivitas ECHO dalam tiap penculikan dan war yang dilakukan jauh lebih apik.

Semua pemain ECHO mengganas dan tak bisa dilawan sama sekali oleh EVO. Kemenangan mudah 2-0 berhasil didapatkan.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: Jadwal MSC 2023, format, hasil pertandingan dan cara menonton