Untuk pertama kalinya konser Coldplay akan diadakan di Indonesia, tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi para penggemar band rock asal Inggris tersebut.

Konser Coldplay ini bakal digelar pada 15 November mendatang, namun penjualan tiket sudah dilakukan sejak awal pekan ini. Mereka yang berniat menonton konser langsung membanjiri website resmi penjualan tiket.

Ya, seperti yang kalian sudah duga, tiket konser dari band sekelas Coldplay langsung ludes hanya dalam waktu hitungan menit. Mereka yang tidak mendapatkan tiket pun terpaksa menelan rasa kecewa.

Tapi tahukah kalian jika ternyata masih ada cara lain untuk mendapatkan tiket konser Coldplay?



Saran AI untuk dapatkan tiket konser Coldplay

Saran AI untuk dapatkan tiket konser Coldplay
Kredit: Coldplay

Dalam rangka mencari solusi untuk mendapatkan tiket konser Coldplay setelah kalah dalam ticket war, kami mencoba untuk berkonsultasi pada dua chat service AI terpopuler, Chat GPT dan Bard. Berikut bebedapa hal yang bisa kalian lakukan berdasarkan dua AI tersebut.

Saran dari Bard

Kredit: Google
  • Cek website official secara berkala – Ada kemungkinan muncul tiket tambahan yang dijual pengelola konser, jadi ada baiknya memeriksa situs web secara berkala untuk melihat apakah ada tiket tersedia.
  • Gunakan notifikasi aplikasi penjual tiket – Banyak situs web dan aplikasi menawarkan fitur notifikasi tiket, yang akan memberi tahu kalian saat tiket untuk acara tertentu tersedia. Ini adalah cara yang bagus mengetahui dengan cepat keberadaan tiket tambahan yang dirilis.
  • Mencari di website resale – Ada beberapa website yang menjual tiket yang dijual kembali oleh pembeli lain. Ini bisa menjadi pilihan yang baik jika kalian tidak bisa mendapatkan tiket melalui situs resminya. Tetapi perlu diingat, umumnya tiket yang dijual kembali memiliki harga lebih mahal.

Saran dari Chat GPT

Kredit: OpenAI
  • Cek platform penjualan tiket pihak kedua – Sama seperti Bard, ChatGPT juga menyarankan untuk mencari tiket yang dijual kembali. Salah satu website jenis ini yang bisa kalian datangi adalah StubHub dan Viagogo.
  • Masuk ke dalam forum dan grup – Coba bergabunglah dengan komunitas online, forum penggemar, atau grup media sosial yang didedikasikan untuk Coldplay atau pertukaran tiket konser. Terkadang ada penggemar mungkin memiliki tiket ekstra atau bersedia menjual tiketnya dengan harga yang sesuai.
  • Menunggu rilis tiket tambahan – Terkadang, tiket tambahan dirilis saat mendekati tanggal penyelenggaraan konser karena penangguhan produksi atau pengembalian tiket. Kalian bisa mengecek website penjualan tiket secara berkala dan mengikuti akun media sosial resmi Coldplay untuk mengetahui informasi terkini.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: Kaset Super Mario 64 DS langka ini terjual seharga US$1,56 juta