Zenitsu Agatsuma, pendekar pedang berambut pirang adalah salah satu karakter favorit penggemar di Demon Slayer.

Setelah dua episode terakhir di Demon Slayer Season 4, para penggemar ramai membicarakan perubahan dramatis Zenitsu Agatsuma.

Untuk itu, kali ini kami akan mengungkap segala hal tentang Zenitsu, mulai dari masa lalunya yang mengejutkan hingga kepribadiannya yang unik.

Peringatan: Spoiler bagi yang belum membaca manga Demon Slayer.

Trilogi Demon Slayer diumumkan, pertarungan pamungkas tayang di layar lebar

Perubahan mengejutkan Zenitsu Agatsuma di Demon Slayer Season 4

Perubahan mengejutkan Zenitsu Agatsuma di Demon Slayer Season 4
Kredit: ufotable, Shueisha, Koyoharu Gotouge

Zenitsu Agatsuma jauh dari tipikal pahlawan. Berbeda dengan Tanjiro, yang didorong oleh tragedi kehilangan keluarganya, Zenitsu terkesan jadi pelawak dalam serial tersebut.

Sifatnya yang cengeng dan sering pingsan membuatnya tampak tidak heroik. Semua itu tercipta karena latar belakang Zenitsu.

Perjalanan Zenitsu tidak didorong oleh hasrat membara untuk melindungi atau membalas dendam. Dalam manga chapter 33 dan anime Season 1 episode 17, kita mengetahui bahwa seorang gadis menipu Zenitsu dan mengambil semua uangnya untuk melarikan diri dengan pria lain.

Saat itu, Zenitsu belum mengenal Jigoro Kuwajima. Namun, Kuwajima melunasi hutang Zenitsu dan sebagai imbalannya memintanya untuk berlatih dan menjadi pembasmi iblis.

Jalan yang dipaksakan ini tidak menciptakan dorongan emosional yang dimiliki sebagian besar pemburu iblis lain. Zenitsu kerap mengutarakan keinginannya untuk berhenti, bahkan saat menjalani latihan intensif.

Sebaliknya, Tanjiro misalnya. Iblis telah membunuh seluruh keluarganya sekaligus mengubah saudara perempuannya menjadi iblis. Tragedi ini memotivasinya untuk membasmi semua iblis.

Bocoran ending Demon Slayer, Nezuko kembali jadi manusia​

Meskipun tidak semua Hashira memiliki pengalaman traumatis yang sama, sebagian besar pernah mengalami trauma signifikan atau keadaan ekstrem yang membentuk tekad dan jati diri mereka sendiri.

Namun semuanya berubah bagi Zenitsu ketika ia menerima kabar tragis meninggalnya Kuwajima di manga chapter 136 dan Demon Slayer Season 4 episode 7.

Kehilangan tak terduga ini menyulut api yang sebelumnya tak terlihat di dalam hati Zenitsu. Pribadi periang dan cengeng yang mendefinisikan dirinya menghilang, digantikan oleh fokus tunggal, yaitu untuk membalaskan dendam gurunya dengan mengalahkan Kaigaku, sesama murid yang memilih berubah jadi iblis.

Perjalanan Zenitsu menekankan pentingnya memiliki tujuan sebagai anggota Korps Pembasmi Iblis.

Tujuan baru Zenitsu ini adalah katalis kuat yang mengubahnya dari seorang pengecut menjadi pendekar pedang menakutkan.

Ikuti akun resmi ONE Esports di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA: 5 rekomendasi anime action serupa Demon Slayer